Timun Suri Banjir di Ogan Ilir

Timun Suri Banjir di Ogan Ilir
Posted by:

INDERALAYA – Buah timun suri atau belewa untuk hidangan saat berbuka puasa, kini menbanjiri kawasan jalan lintas timur (Jalintim) Inderalaya-Palembang (Palindra) dikawasan Km 25 hingga km 28. Berkah Ramadan dirasakan oleh Jamilah (55) seorang penjual timun suri di kawasan jalur Lintas Palembang-Inderalaya yang mangkal dipinggir jalan km 28.
“Cukup pedagang menjual timun suri ini, dibulan puasa, Karena memang buah ini sering dicari, untuk hidangan berbupa puasa,’’ kata Jamila. Dia mengatakan, rata-rata pembeli tidak banyak, paling 1 hingga tiga buah, baik ukuran kecil, sedang dan besar, namun pembelinya cukup banyak. Namun ada juga yang membeli skala besar, warga Palembang untuk dijual kembali.
’’Kalau yang beli cukup banyak, tapi setiap yang beli paling-paling 1 hingga tiga buah,’’Aku Jamilah Diungkapkannya, pada hari pertama Kamis (21/5/18) dalam sehari dirinya bisa mengantongi uang lumayan. ’’Lumayanla, aku jual timun suri Rp 5000 sekilonyo,’’katanya. Selain menjual timun suri, Jamila juga menjual buah-buah lainnya, seperti Pepaya dan Pisang,’’Kalau kates (Pepaya) aku jual Rp 7000 sekilonyo,’’ujarnya.
Setali tiga uang pengakuan Samsudin yang menjual timun suri dengan sekala besar,’’Saya menjual timun suri dari pagi sampai pukul 19.00 WIB. “Lumayan hari pertama menjual timun suri dari pagi sampai pukul sekarang (14.00 WIB), dapat duit Rp 1,5 juta,’’ lanjutnya. Samsudin menambahkan biasanya pembeli ramai membeli timun suri dagangannya saat sore hari menjelang buka puasa. Dan pembelinya didominasi pengendara roda dua usai pulang bekerja.’’Harga timun suri yang kami tawarkan dengan harga Rp 5000 perkilogramnya,’’ ucapnya. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses