Tindak Tegas Polisi Tak Netral

Tindak Tegas Polisi Tak Netral
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-
Kapolda Sumsel, Irjend Pol Saud Usman Nasution mengingatkan jajarannya, agar bertanggungjawab penuh dalam menjalankan tugas menjaga ketertiban dan keamanan. Apalagi, menjelang dan saat pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan umum presiden (Pilpres) April 2014 dan Juli 2014, mendatang.
“Perlu saya ingatkan, pemilihan legislatif tinggal 2 bulan lagi. Sekarang sudah memasuki tahap ketujuh yakni pelantikan anggota KPU dan itu telah dilaksanakan. Kemudian pencoblosan Pilpres 9 Juli, saya berharap nanti pelantikan 20 Oktober berjalan kondusif sesuai harapan,” ujar Kapolda,
Dijelaskannya, apabila Pilpres tak berjalan sesuai tahapan bahkan sampai gagal dilantik presiden terpilih, akan timbul masalah besar. Kalau gubernur, walikota dan bupati tak bisa dilantik bisa ditunjuk kareteker. Tapi kalau presiden tak ada istilah kareteker.
‘’Artinya tak ada pemimpin bisa menyebabkan chaos. Nah saya ingatkan supaya anggota Polri bertanggungjawab penuh dalam menjaga keamanan,” tegasnya.
Saud Usman mengingatkan jajarannya, tidak terlibat politik praktis dalam menjalankan tugas dan netral. “TNI-Polri sebagai pengamanan tak boleh terlibat politik praktis, berpihak atau ada sponsor. Kita murni sebagai pengamanan dalam pelaksanaan pemilihan umum,” tandasnya.
(abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses