Tinggalkan Lima Pemain

Tinggalkan Lima Pemain
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Skuad SFC akan bertolak ke Bandung hari ini berkekuatan 20 pemain untuk menghadapi Pesib Bandung pada laga perdana SFC di Indonesia Super League (ISL) 2014, Minggu (2/2). Sayangnya lima pemain dipastikan tidak ikut serta lantaran cedera.
Beberapa pemain masih dalam masa pemulihan pasca cedera. Diantaranya pemain asing SFC asal Pantai Gading Lancine Kone baru saja menjalani operasi jempol tangan kanan.. Disela-sela acara pelepasan pemain yang diadakan di rumah makan Pempek Pak Raden Jalan Radial, kemarin, pelatih kepala SFC Subangkit mengatakan jika dirinya tidak akan mengikutsertakan beberapa anak asuhnya karena masih dibekap cedera seperti Lancine Kone, M Hamzah, Firdaus Ramadhan, dan Maman Abdurahman, sedangkan satu lagi pemain yang tidak dibawa adalah kiper Tri Guntoro.
“Kita ke Bandung tidak dengan skuad penuh, karena beberapa pemain masih dalam tahap pemulihan, mereka yang tidak dibawa adalah Hamzah, Firdaus, Maman, dan Kone yang masih cedera. Sedangkan Tri Guntoro tidak kita bawa karena kita sudah mengikutsertakan tiga kiper,” jelas Subangkit.
Subangkit melanjutkan, jika kemungkinan besar dia akan memboyong pemain anyar SFC Vali Kenari, karena pada latihan perdananya kemarin pagi, Vali dinilai memiliki kondisi fisik yang baik. Subangkit berharap ITC Vali sudah ada, sehingga pemain Iran tersebut dapat sah dimainkan SFC saat menghadapi Persib Bandung.
“Ada pemain baru yang bergabung, dan kita juga akan mengikutsertakannya dalam rombongan. Saya lihat kondisinya bagus karena di Iran juga dia masih berkompetisi,” lanjut Subangkit.
Masih dari Subangkit, dirinya mengaku jika kendati baru saja menjalani operasi jempol, namun tidak menutup kemungkinan Lancine Kone bisa ditampilkan saat menghadapi Persib. “Kone masih memungkinkan untuk menyusul tim ke Bandung, karena masih ada sisa beberapa hari sebelum pertandingan. Saya harap Kone bisa sembuh lebih cepat,” tutup Subangkit.
Disela-sela acara pelepasan tim ke ISL, Manajer Robert Heri didampingi asisten Manajer Muchendi Mahzarekki menyampaikan beberapa evaluasi akhir sebelum bermain di ISL. Sekaligus memperkenalkan pemain baru SFC yang diplot untuk menggantikan Diogo Santos, yaitu Vali Kenari.
Robert Heri menyampaikan jika sampai kemarin, semua pemain asing SFC sudah dalam status dikontrak oleh SFC kecuali Vali yang kontraknya sedang dalam proses. Karena menurutnya, saat ini seluruh pemain asing sudah harus memiliki ITC, dan salah satu syarat dapat memiliki ITC adalah pemain tersebut harus terlebih dahulu diikat kontrak oleh klub tempatnya bermain.
“Jadi peraturan saat ini menyebutkan jika semua pemain asing wajib memiliki ITC, nah untuk mendapatkan ITC syarat utamanya harus sudah melaksanakan kontrak sebelumnya. Itu akan kita lakukan secapatnya karena waktunya sudah sangat mepet,” jelas Robert Heri.
Selain itu Robert mengatakan jika musim ini sudah banyak sponsor yang menjulurkan tangannya untuk menjalin kerjasama dengan SFC dalam mengarungi kompetisi musim kompetisi 2014 mendatang. Sehingga SFC saat ini dipastikan sudah benar-benar siap untuk mengarungi ISL dengan matang. (cr01/kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses