Tinjau Desa Banjir

Tinjau Desa Banjir
Posted by:

OKU- Curah hujan yang turun pada awal bulan Maret 2018 hingga sekarang terbilang sangat lebat yang mengakibatkan banjir menggenangi beberapa daerah. Terlihat juga 14 titik banjir di Kecamatan Peninjauan. Diantaranya, Desa Kepayang, Desa Kedondong, Desa Belimbing, Desa Durian, Desa Lubuk Rukam, Desa Bindu, Desa Mandala, Desa Peninjauan, Desa Saung Naga, Desa Bunglai, Desa Kedaton,Desa Kampai, Desa Suka Pindah, Desa Lubuk Kemiling.
Bertempat di sepanjang Jalan Kecamatan Peninjauan pada hari Rabu (07/03/18), Kanit Patroli beserta anggota dengan menggunakan mobil patroli serta dilengkapi peralatan seperti perahu karet dan pelampung melakukan pemantauan dan pengamanan di jalan yang terkena banjir.
Kapolsek Peninjauan, AKP Rahmad Aji mengimbau, kepada pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor agar berhati-hati pada saat melintas di jalan yang terkena banjir.
“Kecamatan Peninjauan merupakan daerah yang rendah dan tidak sedikit warga yang membangun rumah di sekitar pinggiran sungai. Banjir di Kecamatan Peninjauan merupakan luapan dari air sungai yang disebabkan curah hujan yang turun beberapa hari ini sehingga jalan umum, pemukiman, perkebunan warga terendam digenangi air,” bebernya.
Sementara Camat Peninjauan, Feri Iswan saat dikonfirmasi mengatakan, dampak luapan Sungai Ogan juga terjadi mulai Tanjung Kemala, Baturaja Timur.
Selain itu, untuk Kecamatan Lubuk Batang ujar Feri, terlihat di wilayah Banuayu, Tanjung Dalam, Lubuk batang Baru dan Lubuk Batang Lama.
“Untuk wilayah Kecamatan Peninjauan yang ia pimpin, yakni Desa Kepayang dan Belimbing, ada beberapa rumah warga terendam banjir dengan ketinggian di atas betis orang dewasa,” jelas Feri.
Tingginya curah hujan ini dampak dari cura hujan yang tinggi beberapa hari ini. “Kita berharap cuaca terang hari ini sehingga air sungai besok dapat surut dan aktifitas masyarakat normal kembali,” ujar Feri. (rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses