Trans7 Siarkan Seluruh Seri MotoGP

Trans7 Siarkan Seluruh Seri MotoGP
Jorge Lorenzo.
Posted by:

JAKARTA – Penggemar MotoGP pantas berterimakasih kepada Trans7. Seluruh balapan MotoGP musim 2016 yang akan dimulai akhir pekan ini, semua akan disiarkan secara live. Hingga seri pamungkas di Valencia, semuanya ada 18 seri, aksi para pembalap semua bisa disaksikan oleh penggemarnya.
Untuk seri pembuka di Sirkuit Losail, balapan MotoGP akan dimulai pada pukul 9 malam waktu setempat, atau pukul 01.00 dinihari WIB, pada hari Senin (21/3).
Berbeda dengan rangkaian balapan pada umumnya, seri di Qatar berlangsung selama empat hari. Free practice 1 dilakukan pada Kamis malam, FP2 dan FP3 keesokan harinya. Nah, sesi kualifikasi diadakan pada Sabtu malam, dan puncaknya (balapan) pada hari Minggu.
Sementara dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar, Jorge Lorenzo menjadi pembalap tercepat . Lorenzo mengungguli rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Lorenzo mencatat waktu terbaik 1 menit 55,440 detik dalam latihan bebas di Sirkuit Losail, Kamis (17/3). Dia unggul 0,267 detik atas Rossi yang harus puas menempati posisi kedua.
Pembalap Ducati, Andrea Iannone, berada di posisi ketiga dengan catatan waktu yang lebih lambat 0,296 detik di belakang Lorenzo. Posisi keempat jadi milik Hector Barbera dari tim Avintia Racing.
Maverick Vinales menempati posisi keempat, disusul Pol Espargaro. Dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, masing-masing berada di posisi ketujuh dan kedelapan. Andrea Dovizioso dan Scott Redding melengkapi posisi sepuluh besar.
Meski sudah menjadi yang tercepat di sesi latihan, sang juara bertahan merasa masih bisa lebih cepat lagi. ”Aku menjalani start yang bagus. Dari laju pertama aku bisa memiliki waktu putaran terbaik dan mungkin juga kecepatan terbaik, tapi kami masih punya ruang untuk meningkat baik di waktu putaran dan kecepatan,” kata Lorenzo di Motogp.com.
”Kami akan terus mengerjakan setingan dan elektronik untuk meningkatkan sejumlah area untuk latihan besok. Trek juga akan lebih baik dengan level cengkraman yang lebih tinggi dan waktu putarannya akan lebih cepat,” lanjutnya.
Dalam dua musim terakhir, Qatar tidak ramah bagi pembalap Spanyol ini karena gagal finis di 2014 dan finis keempat di 2015. Lorenzo berpotensi mengubah peruntungannya itu di akhir pekan. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses