Truk Mogok, Inderalaya-Palembang Macet

Truk Mogok, Inderalaya-Palembang Macet
Kondisi truk fuso yang mogok di badan jalan sehingga akses jalan Inderalaya-Palembang Macet mengalami macet panjang, Kamis (1/12). Foto usuludin Palembang Pos
Posted by:

INDERALAYA – Arus lalu lintas  di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Inderalaya terjadi kemacetan panjang. Penyebabnya truk fuso sarat muatan kayu gelondongan, Kamis (1/12), pukul 09.00 WIB, mengalami patah as roda kiri belakang hingga mogok. Kejadian itu jembatan kurung Km 17 Desa Teluk Kecapi Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Tak pelak, akibat peristiwa tersebut, menimbulkan kemacetan panjang sejauh 10 kilometer di jalur Palembang-Inderalaya, dari Desa Simpang Pelabuhan Dalam hingga menuju Km 28 pipa bengkok. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, kemacetan lebih diakibatkan lantaran kondisi jalan jembatan kurung yang terlihat menyempit dan hanya bisa dilalui satu kendaraan belum ditambah dengan tidak disiplinnya pengendara untuk saling mendahului. Sehingga, menyebabkan penumpukkan kendaraan sampai menimbulkan kemacetan panjang pun tak terelakkan lagi. 

Sedangkan, kondisi truk fuso yang menjadi biang kemacetan nampak terbujur disisi kiri badan jalan jembatan kurung dalam posisi tak bisa bergerak. Sejumlah petugas Satlantas Polres Ogan Ilir, di lokasi nampak sibuk mengurai kemacetan dengan memberlakukan sistem buka tutup selama kendaraan truk fuso bisa dievakuasi. 

Kasatlantas Polres, OI AKP M Sadeli didampingi Kanitpatroli, Ipda Rosidi menerangkan, pihaknya terpaksa memberlakukan sistem buka tutup supaya kendaraan yang menumpuk di badan jalan bisa bergerak. Namun, tidak disiplinnya pengendara menjadi penyeban kemacetan arus lalulintas.

“Kita terus berupaya mengurai terjadinya kemacetan arus lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup,” ujar Kasat.  Akibat mengalami kemacetan tersebut, sejumlah kendaraan, yang mengetahui adanya kemacetan khususnya kendaraan yang melaju dari arah Palembang hendak menuju ke Inderalaya, nampak balik kanan.

Namun, sebagian kendaraan ada juga yang menunggu dan nyaris tidak bergerak. Terpantau ratusan kendaraan tertumpuk di badan jalan hingga mencapai 4 lapis, tepatnya dari jarak Desa Simpang Pelabuhan Dalam hingga menuju ke Km 28 pipa bengkok. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses