Truk Pengangkut Sawit Terbalik

Truk Pengangkut Sawit Terbalik
Truk pengangkut buah sawit yang terbalik di kawasan Km6 Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Sabtu (24/9). Foto: Pan/JPNN
Posted by:

SEKAYU – Kerusakan ruas jalan lintas yang menghubungkan Kota Sekayu dengan Kabupaten PALI tepatnya di KM 6 Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pengguna jalan. 

Sabtu (24/9) sebuah truk pengangkut buah kelapa sawit Nopol BM 9509 CA dari PT GPI menuju PT Pinago itu terbalik ketika melintasi jalan rusak. Akibatnya, arus kendaraan di jalan   menjadi sedikit teganggu.

“Lubang nya memang cukup besar dan dalam, sehingga ketika mobil melintasi nya, ban sebelah kanan terangkat yang menyebabkan mobil hilang keseimbangan,” ujar Mercon sang sopir truk.

Selama ini, lokasi terbalik nya mobil tersebut menjadi salah satu titik kerusakan terberat yang ada di sekitar jalan itu. Beberapa waktu lalu, sudah di perbaiki dengan cara di timbun koran. Tapi hanya bertahan beberapa hari saja.

“Padahal muatan mobil saya,  tidak begitu berat hanya 8 ton, biasanya saya membawa hingga 11 ton, namun tidak pernah terbalik. Mungkin karena kondisi jalan yang cukup parah,”ungkapnya.

Akibat kejadian itu, disamping bagian kiri body mobil mengalami kerusakan cukup parah, dirinya juga harus membongkar kembali muatan dan memindahkan ke mobil lain.

“Untung saja saya dan kernek   tidak apa-apa, dan posisi nya mobil terbalik ke sebelah kiri jalan. Kalau posisi di tengah-tengah mungkin jalanan akan macet,”terangnya.

Di samping itu dirinya mengharapkan perhatian pemerintah terhadap jalan-jalan rusak. Jika sudah kejadian seperti itu, tentu tidak hanya merugikan pemilik mobil yang terbalik, melainkan juga mengguna jalan lain.

“Kami mengharapkan agar pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan, karena bagi kami sangat ketakutan melintasi jalan rusak, bisa saja jika tidak hati-hati truk terbalik,” tutupnya. (pan/JPNN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses