Truk Pupuk Diseret Kereta Api

Truk Pupuk Diseret Kereta Api
Mulyono, sopir mobil truk yang syok pascakecelakaan (kiri). Dan mobil truk disopiri Mulyono yang sempat diseret kereta api. Foto lukman/Palembang pos
Posted by:

MUARA ENIM – Perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu dalam kawasan Kota Muara Enim, kembali menelan korban. Kali ini mobil truk sarat muatan pupuk Nopol B 9239 BYY, dikemudikan Mulyono (42), warga Jalan Diponegoro, Kelurahan Gotong Royong, Bandar Lampung, diseret KA penumpang Sindang Marga dimasinisi Candra (28), warga Jalan Tunas Muda, Sako, Palembang, berjalan dari arah Palembang menuju Lubuklinggau.

Peristiwa cukup menggemparkan itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Jalan menuju rumah tumbuh dekat Makam Pahlawan, Pelawaran, Kota Muara Enim, Selasa (24/5), sekitar pukul 00.30 WIB. Dalam kejadian itu, pengemudi mobil selamat. Sedangkan kabin depan mobilnya hancur akibat dihajar kereta api tersebut. Begitu juga pupuk yang berada di dalam bak mobil, berhamburan saat mobil truk itu terbalik dihajar kereta api.

Ironisnya, meski di perlintasan kereta tanpa palang pintu itu sudah berkali-kali menelan korban, namun pihak PT KAI, tidak ada upaya untuk melakukan pemasangan palang pintu, maupun menempatkan petugas penjaga pintu perlintasan. Padahal Pemkab Muara Enim sudah berkali-kali mendesak PT KAI supaya memasang palang pintu perlintasan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu bermula dari truk sarat muatan pupuk dikemudikan korban, berjalan dari arah Jalan Lintas Palembang. Saat itu dia hendak mengantar pupuk kepada salah seorang agen pupuk di daerah Trans Desa Harapan Jaya, Kecamatan Kota Muara Enim.

Ketika dia hendak melalui perlintasan kereta tanpa palang pintu itu, dia tidak melihat ada kereta api yang datang dari arah Palembang menuju Lubuklinggau. Ketika dia berada di tengah rel itu, tiba-tiba kereta sudah mendekati mobil truk dikemudikannya.

Sehingga korban menjadi panik, dan sempat melompat dari dalam kabin mobilnya. Akibatnya kereta api itu menabrak mobil korban yang berada di rel kereta api perlintasan itu. Mobil itu sempat terseret beberapa meter hingga terbalik. Melihat kejadian itu, korban sempat syok.
Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIk MSi, melalui Kasubag Humas Iptu Arsyad, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Dalam kejadian itu, pengemudi mobil selamat. Sedangkan mobilnya mengalami rusak. Kasusnya ditangani petugas Satlantas Polres Muara Enim,” jelasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses