Tuan Rumah di Atas Angin

Tuan Rumah di Atas Angin
Posted by:

Roma v Inter Milan
Indosiar, 03.45 WIB

ROMA – Dalam kompetisi Serie-A, AS Roma selalu memiliki sejarah bagus setiap kali bersua Inter Milan. Setidaknya, dari head to head lima pertandingan terakhir, I Giallorossi (The Yellow-Reds) –julukan AS Roma– berhasil memenangkan empat pertandingan, sementara satu laga berakhir seri.
Nah, rekor bagus ini membuat Roma semakin percaya diri saat akan menjamu Inter di Stadio Olimpico, Roma, dalama pertandingan lanjutan Serie A dini hari nanti. Apalagi, Rudi Gracia sudah mempersiapkan kekuatan penuh demi meraih poin maksimal dalam laga tersebut.
”Kami alan berusaha melakukan yang terbaik dalam laga ini. Apalagi, semua skuad sedang berada dalam kondisi bagus,” ucap Rudi Gracia, pelatih Roma. ”Karena hasil positif dari laga ini sangat membantu kami tetap berada di jalur yang benar untuk meraih puncak klasemen,” lanjutnya.
Memang, peluang Roma untuk meramaikan bursa scudeto musim ini masih terbuka lebar. Sebab, bila berhasil meraih tiga poin dari pertandingan tersebut, secara otomatis akan memperpendek jarak mereka menjadi enam poin dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus.
Saat ini, Roma berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 57 poin dari total 24 pertandingan. Sementara, Juve masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin setelah menyudahi 25 pertandingan. Dan, bila melihat hasil pertemuan dua tim, Roma sepertinya tidak akan kesulitan untuk memenuhi ambisi mereka itu.
Bahkan lebih menakutkan bagi Inter adalah rekor fenomenal Roma dalam pertandingan kandang mereka musim ini. Kesuksesan memenangkan 10 kali pertandingan dan dua kali bermain seri dari total 12 pertandingan adalah bukti betapa perkasanya Roma saat tampil di depan pundukung mereka.
Kendati begitu, dipastikan sejumlah pilar penting Roma tidak berada dalam kondisi seratus persen, salah satunya adalah Francesco Totti. Sang kapten diketahui mengalami memar di bagian kaki setelah tampil fight saat mereka mengalahkan Bologna 1-0 lima hari lalu.
Selain itu, Florenzi juga dipastikan tidak masuk line-up tuan rumah dalam laga nanti. Gelandang serang berusia 24 tahun ini mengalami cedera engkel saat Roma melawan Bologna. Nah, saat menjamu Inter nanti, besar kemungkinan posisi Florenzi akan digantikan oleh Adem Ljajik.
Bila di atas kertas, Roma lebih banyak diunggulkan, sebaliknya I Nerazzurri –julukan Inter– yang oleh banyak pihak diragukan bisa membawa pulang hasil maksimal dalam laga tersebut. Selain head to head kedua tim yang lebih banyak dimenangkan oleh tuan rumah.
Apalagi, anak buah Mazzarri ini juga tampil payah dalam lima pertandingan terakhir. Yaitu, hanya mampu memenangkan dua laga, masing-masing menang tipis 1-0 atas Sasuolo, serta mempermalukan Fiorentina dengan skor 2-1. Sementara mereka harus kalah 1-3 dari Juventus serta dua laga lain berakhir imbang. (dik)

Perkiraan Pemain
A.S Roma (4-3-3): 26- Morgan Sanctis (G), 13- Maicon, 17-Mehdi Benatia,5-Leonardo Castan, 35- Vasillis Torosidis; 15- Miralem Pjanic, 16- De Rossi, 6- Kevin Strootman; 8-Adem Ljajik, 10- Francesco Totti, 27- Gervinho
Pelatih     : Rudi Garcia

Inter Milan (4-4-2): 1- Samir Handanovic (G), 35-Rolando, 5-Juan Jesus, 2-Jonathan, 17-Kuzmanovic; 13- Fredy Guarin, 19-Esteban Cambiaso, 11-Ricky Alvares, 55- Yuto Nagamuto; 8-Rodrigo Palacio, 22- Diego Milito
Pelatih     : Walter Mazzarri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses