Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini
Posted by:

SEKAYU – Di zaman modern atau internet sekarang ini, minat pembaca buku mungkin sangat berkurang, serta para pengunjung perpustakaan makin berkurang. Untuk itu perlu menumbuhkan minat baca sejak dini.
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Muba melakukan langkah berupaya untuk menarik minat pembaca datang ke perpustakaan.
Seketaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Muba Apriadi SSos mengatakan pihaknya telah melakukan langkah untuk menarik peminat untuk membaca dengan cara mengungjungi sekolah -sekolah, adanya perpustakaan keliling, serta ada program pengembangan pembudayaan kegemaran minat baca .
“Kita ada program salah satunya adanya perputakaan keliling dan mengundang ke sekolah untuk mengunjungi perpustakaan daerah ini adalah salah satu visi pemkab Muba yakni Muba berjaya, dimana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Apriadi.
Lanjutnya, bahwa perpustakaan daerah kiini juga dilengkapi internet gratis, dimana itu dilakukan untuk menarik pengunjung, “Layanan internet ini dilakukan biar pengunjung betah diperpustakaan, selain mereka bisa membaca mereka juga bisa menikmati internet gratis,” ujarnya.
Dikatakan Apriadi bahwa saat ini, para pengunjung perpustakaan masih terbilang banyak, rata rata perhari ada sekitar 50- 100 pengunjung ke perpustakaan. “Hal ini disebabkan lokasi gedung perpustakaan berada di pinggir jalan, dan pengunjung rata-rata semua pelajar baik tingkat sekolah dasar maupun umum,” papar Apriyadi. (omi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses