Tumpukan Sampah di Samping Halte Transmusi

Tumpukan Sampah di Samping Halte Transmusi
Tumpukan sampah di sebelah halte Transmusi KONI Sumsel. Foto rizky/Palembang pos
Posted by:

Palembang-Persoalan sampah tampaknya masih menjadi momok bagi Pemerintah Kota Palembang. Buktinya ada tumpukan sampah di samping halte Transmusi KONI Sumsel, Senin (05/12) siang.

Pemandangan ini jelas mengejutkan. Kota Palembang selama ini dikenal sebagai peraih Piala Adipura dalam beberapa tahun terakhir, bahkan pernah menyabet Piala Adipura Kencana.

Apabila tumpukan sampah ada di perkampungan, rasanya memang masih wajar. Tapi ini kondisinya berada di pinggir jalan utama kota Palembang.

Edi, salah seorang pengurus KONI Sumsel menjelaskan, tumpukan sampah tersebut cukup mengganggu. “KONI Sumsel ada tempat sampah sendiri, tapi berada di dalam pagar. Nah ini keberadaannya persis di luar pagar KONI Sumsel dan bersampingan dengan halte Transmusi,” ujarnya.

Menurutnya, petugas Kebersihan Pemerintah Kota Palembang tidak boleh menempatkan sampah di lokasi itu. “Kalau dikumpulkan sementara dalam beberapa jam, ya tidak masalah. Takutnya ini kelupaan dan nantinya jadi kebiasaan,” sambung Edi.

Senada disampaikan Darman, pengurus KONI Sumsel lainnya, pihaknya berharap Dinas Kebersihan dapat lebih aktif dalam menjaga kebersihan kota Palembang. “Ini demi kenyamanan kita bersama,” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses