Tumpukan Sampah di Sepanjang Jalan

Tumpukan Sampah di Sepanjang Jalan
Posted by:

BANYUASIN – Sampah menumpuk di Jalan Lintas Betung-Jambi tepatnya tak jauh dari SMPN 1 Betung Desa Bukit. Parahnya, tumpukan sampah itu mendapat sindiran dari warga luar Banyuasin yang kebetulan melintas di jalan itu.
Terkait itu, warga menilai warga Betung terkesan jorok lantaran membuang sampah secara sembarangan. Pemerintah diminta mengangkut sampah yang membuat rusak pemandangan mata tersebut.
“Iya jorok pak, nampak Kabupaten Banyuasin Kumuh. Masak sampah dibuang dipinggir jalan. Tim kebersihan sini juga sepertinya tidak jalan. Lihat saja sampah menumpuk hingga menimbulkan bau busuk,” ujar Simamora, warga Medan yang berhenti dilokasi sampah tersebut.
Menurut dia, seharusnya dilokasi itu dibuat tong sampah besar. Setiap hari sampah perlu diangkut agar tidak menimbulkan kesan jorok dimata masyarakat.
“Sudah menjadi pemandangan setiap harinya saat melintas dari Gerbang KM 12 hingga Kecamatan Betung, seoanjang jalan dipenuhi tumpukan sampah. Kalau sudah ada tong sampah dan masih berserakan itu namanya keterlaluan,” ujar dia.
Sementara itu, Bupati Banyuasin SA Supriono melalui Kominfo Banyuasin memerintahkan dinas kebersihan mengangkut tumpukan sampah tersebut. “Masyarakat juga diimbau agar tidak membuang sampah sembarangan,” imbuh dia. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses