Tunggu Sikap Para Calon-PKPI Belum Tentukan Dukungan

Tunggu Sikap Para Calon-PKPI Belum Tentukan Dukungan
Ketua DPP PKPI Sumsel dan jajaran serta undangan berfoto bersama sambil berpegangan tangan dalam acara HUT PKPI ke 19, Senin (15/1/2018).
Posted by:

PALEMBANG  – Walaupun sudah resmi mendapatkan dukungan partai yang memiliki kursi di parlemen, namun para calon kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun walikota tetap melakukan pendekatan serta komunikasi terhadap partai yang tak memiliki kursi di parlemen.

Terkait hal tersebut, partai tetap memiliki bargaining position (tawar menawar) dalam menentukan dukungannya. Salah satunya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Terkait pemilihan Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang 2018, PKPI belum memutuskan dan menentukan dukungan terhadap balon kepala dearah.

“Hingga saat ini, kita (PKPI,Red) belum ada dukungan terhadap para calon baik itu gubernur dan walikota Palembang,” ujar Usman Effendy, Ketua DPP PKPI Sumsel, usai acara HUT PKPI ke 19 di Sekretariat PKPI Sumsel, Jalan Musyawarah Gandus, Senin (15/1/2018).

Pihaknya lanjut Usman, akan bersikap menunggu sikap para calon gubernur ataupun wako yang bersilaturahmi dengan pihaknya dan sengaja meminta dukungan.

“Jika ada yang  mendekati kita dan meminta dukungan maka akan kita bicarakan hingga nantinya akan kita laporkan ke DPP pusat dan pimpinan pusatlah yang akan memberikan putusan atau SK untuk menentukan siapa yang didukung. Inilah mekanismenya,” tandasnya.

Namun begitu kata Usman, pimpinan PKPI pusat tetap mempertimbangkan aspirasi suara dari pengurus di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota sebelum mengambil putusan. Ditanya siapakah yang sudah  bersilaturahmi dengan PKPI Sumsel, sampai saat ini kata Usman, baru Calon Gubernur H Herman Deru (HD).

“Hari ini beliau (Deru,Red) mendatangi kita mengucapkan HUT dan dirinya mengatakan, dia dan pak Mawardi (Mawardi Yahya,Red)  tak  bisa hadir karena ada keperluan di Jakarta. Ini kita nilai sudah sinyal (permintaan dukungan,Red) namun perlu pembicaraan lagi,” tandasnya.

Sementara dalam acara peringatan HUT PKPI sendiri, nampak dihadiri AW Nofiadi (anak balon Wakil Gubernur Mawardi Yahya). Nofiadi sendiri saat ditanya wartawan perihal kehadirannya hanya mengaku diundang. “Kami diundang, saya mewakili Pak Mawardi yang tak bisa hadir dan kebetulan Sekretariat PKPI Sumsel dan kediaman kita bertetangga. Terkait dukungan silahkan tanya ke pihak PKPI,” singkat Nofiadi. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses