Tur Nusantara, Diuntungkan Fisik Prima

Tur Nusantara, Diuntungkan Fisik Prima
Posted by:

Yogyakarta, Palembang Pos.-
Timnas U-19 sudah tiga kali melakoni laga ujicoba dengan jeda tiap pertandingan hanya dua hari. Hasilnya tiga laga mampu dimenangkan, faktor utamanya adalah kondisi fisik pemain yang sangat prima.
Salah satunya tergambar ketika timnas Indonesia U-19 mengalahkan tim Pra PON DIY dengan skor 3-2 di Stadion Mandala Krida Yogoyakarta, Jumat (7/2) malam. Tidak turunnya sejumlah pilar utama juga membuat permainan Timnas U-19 kurang berkembang di babak pertama. Hal itu dimanfaatkan dengan baik Tim Pra PON DIY.
Mereka bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dahulu berkat dua gol yang dilesakkan oleh Martinus Novianto di menit 18 dan 41. Beruntung skuat Garuda Jaya (julukan timnas U-19) berhasil mencetak satu gol sebelum turun minum lewat sundulan Reza Pahlevi.
Permainan Timnas U-19 jauh lebih berkembang di babak kedua. Selain karena berani melakukan perubahan di sektor tengah dan sayap, tim Pra PON DIY juga sudah kehabisan tenaga. Meski demikian tetap tidak mudah bagi timnas U-19 untuk menciptakan gol. Beruntung, timnas U-19 memiliki mental yang kuat.
Terbukti di lima menit terakhir Garuda Jaya berhasil mencetak dua gol, masing-masing lewat Ryuji Prabowo (85′) dan David Maulana (88′). Skor akhir Timnas U-19 3, tim Pra PON DIY 2.
Timnas U-19 masih akan melanjutkan Tur Nusantara. Pada pertandingan selanjutnya Garuda Jaya akan menghadapi Pra PON Jateng, di Stadion Manahan, Solo, Senin (10/2) pukul 20.30. Sebelumnya timnas U-19 sudah menaklukkan PSS Sleman dengan skor 3-1, kemudian menjinakkan Persiba Bantul, 2-0. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses