Ubat Mujarab

Ubat Mujarab
Posted by:

MANG Juhai lagi sakit. Sudah beberapo hari ini dia mengeluh sedikit kesulitan dalam saluran pembuangannya. Nah, apa yang akan dilakukan Mang Juhai untuk memperlancar salurannya itu, kita simak  saja ceritanya.
Sudah hampir satu minggu lebih Mang Juhai tidak bisa BAB, itu membuat badannya tidak enak. Sudah banyak cara yang Mang Juhai lakukan tapi tidak bisa membuat BAB nya lancar juga.
“Apo la ubatnyo ni Ding…?” tanya Mang Juhai kepada Oding waktu bertandang ke rumahnya. “La minum larutan belum kando, biasonyo kalau susah BAB tu panas dalem, cubo minum larutan dulu,” saran Mang Oding. “Idak usah kau omongken kalu larutan, la segalo merk kando minum, tapi tetep bae idak sembuh,” simbat Mang Juhai sambil menahan perutnya yang kembung.
Akhirnya atas saran Mang Oding juga, Mang Juhai membeli di apotik obat untuk memperlancar BAB nya sesuai dengan petunjuk Mang Oding. Obat itu berupa kapsul yang dimasukkan melalui belakang Mang Juhai.
Selesai makan malam, Mang Juhai mencoba untuk memakai obat yang dibelinya tadi siang. Satu jam belum ada reaksi, baru kemudian dua jam dari menggunakan obat itu reaksinya baru terasa.
Mang Juhai tidak bisa menahan BAB nya dan langsung berlari ke belakang. Terasa lega yang Mang Juhai rasakan. Tapi berselang satu jam kemudian, kembali Mang Juhai BAB lagi.
Hal itu berulang sampai berkali-kali. “Ai cacam-cacam… ubat apo nian yang dirasanken oleh Oding ni… memang ubat itu mujarab, tapi kalau nak ke kamar mandi terus-terusan sampe  cem ini, pacak ngepor jugo badan ni,” rutuk Mang Juhai kesal sambil menuju ke kamar mandi untuk BAB. Hahaha… makonyo mang mun nak makan ubat jangan atas saran Mang Oding, tapi saran dokter, jadi kan idak salah aturan pakai hahaha. (sam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses