Ujian SDLB Tunggal, Pelayanan tetap Maksimal

Ujian SDLB Tunggal, Pelayanan tetap Maksimal
Peserta ujian SDLB Ferry Kurniawan. Foto rangga. Palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Pagelaran Ujian Utama tingkat Sekolah Dasar (SD) ada yang berbeda, seperti ujian Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) di Panti Rehabilitas Penyandang Cacat Netra (PRPCN) Palembang, dimana peserta ujian utama yang mengikuti ini hanya seorang diri. Meski demikian, penyelenggara tetap memberikan pelayanan maksimal.

Kepala SLBA Suardi SPd mengatakan pergelaran ujian utama tingkat SDLB 2016 ini hanya seorang diri atau cuma satu anak yang ikut, kalau tahun sebelumnya ada 3 peserta yang ikut. Walaupun hanya satu peserta yang ikut ujian utama ini. “Pihaknya tetap memberikan pelayanan seperti anak yang mengikuti ujian lainnya, tidak ada perebedaan walau seorang diri,” katanya.

Lanjutnya, sesuai peraturan dalam undang-undang setiap warga negara berhak berhak mendapatkan pendidikan. Intinya sederhana saja bahwa semua warga negara diberikan haknya serta pelayanan dalam pendidikan, apalagi di SLB ini rata-ratanya dari anak tuna netra. Walau berbeda sekolah reguler, tapi tidak ada perbedaan pelayanan. “Sehingga anak-anak di SLB ini tetap bisa menjadi orang berprestasi,” jelasnya.

Buat pengumuman kelulusan di SDLB ini, pihaknya belum bisa memastikan tanggal berapa, akan tetapi 11 Juni ini pengumuman buat tingkat SMPLB (SMP). “Pastinya pengumuman SDLB masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan, kalau ditanya tanggal berapa dirinya belum bisa memastikan,” ungkapnya.

Harapannya kepada anak SLB ini jangan pantang menyerah, walau mempunyai kekurangan, percayalah kekurangan itu merupakan kelebihan yang diberikan dari Maha Pencipta. “Semoga menjadi anak yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan negara,” tandasnya.

Sementara itu, peserta SDLB Ferry Kurniawan mengatakan saat ini dirinya tengah menghadapi ujian utama SDLB, yang mana ujian Rabu (18/5) merupakan hari ketiga atau hari ujian terakhir. Ada dua Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan antara lain IPA dan IPS. “Memang agak sedih juga dalam ujian ini, karena hanya saya sendiri saja yang ikut mewakili SDLB PPRPCN Pelambang, soalnya teman yang lain masih kelas 5. Ke depan kalau sudah tamat di SDLB maunya ingin melanjutkan ke SMPLB,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses