Umat Beragama Harus Saling Menghargai

Umat Beragama Harus Saling Menghargai
Bupati OKU, H Kuryana Azis saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu usai upacara Hari Amal Bhakti ke 71 Kemenag setempat, kemarin.



Posted by:

BATURAJA – Upacara Hari Amal (HAB) Bhakti ke-71  tahun 2017 Kementrian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu (OKU) dipusatkan di halaman Kantor DPRD setempat, Selasa (03/01) pagi. Upacara berlangsung khidmat dan penuh dengan kekeluargaan.

Bupati OKU, H Kuryana Aziz yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, agama merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjadi sumber kekuatan dalam meraih kemerdekaan dan dalam mempertahankan kedaulatan nasional, serta menjaga keutuhan NKRI.

‘’Toleransi dan kerukunan bukan milik sesuatu golongan umat beragama semata, tetapi harus menjadi milik semua golongan dan berlaku untuk semua pemeluk agama. Saling menghormati dan saling menghargai identitas keyakinan antar umat beragama harus terus dijaga dalam upaya melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Kuryana.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”, Kuryana berharap, peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

“Disiplin kerja dan memberikan pelayanaan terbaik bagi umat masyarakat harus kita lakukan dengan ikhlas, jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menjaga marwah kementerian yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur dan tradisi baik,” pesan Bupati.

Sementara Kepala Kantor Kemenag OKU, H Ishak Putih yang dibincangi usai upacara mengatakan, sesuai dengan Tema HAB ke 71 tahun 2017, diharapkan seluruh stafnya dapat menerapkan mandat yang telah disampaikan Menteri Agama RI.

‘’Seluruh ASN di lingkungan Kemenag OKU agar lebih proaktif dalam memberikan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kemenag OKU juga memberikan santunan dan bingkisan kepada puluhan anak yatim piatu dan purnawirawan, serta memberikan penghargaan Satya Lencana kepada Pegawai di lingkungan Kemenag OKU. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses