Ungguli SMA Favorit Sumsel

Ungguli SMA Favorit Sumsel
Piala yang diterima siswa SMA Negeri 4 Lahat bersama Kepala Sekolah
Posted by:

LAHAT – SMA Negeri 4 Lahat, kembali mendulang prestasi ditingkat provinsi Sumatera Selatan. Kali ini, tiga pelajar yang berasal dari SMA Unggulan di Lahat ini, berhasil mengalahkan pelajar terbaik dari sejumlah SMA favorit di Sumsel dalam ajang, South Sumatera English Edufest 2018.
Kepala SMAN 4 Lahat, Baslini MPd mengatakan, dalam ajang kali ini, SMAN 4 Lahat kembali mendominasi hasil lomba. Diantaranya, Juara 1 News Casting, dan The Ambasador Of English Edu-fest 2018, oleh Andini Azalika Putri. Juara 1 Story Telling, oleh Vien Kinanti. Serta, The Best Institution, oleh Riska dan kawan-kawan.
“Diselenggarakan di SMAN 3 Unggulan Kayu Agung. Kita patut bangga, SMAN 4 Lahat, khususnya Kabupaten Lahat. Selalu jadi perhitungan, setiap ajang antar pelajar,” ujar Baslini, Senin (12/2).
Lanjutnya, untuk ditahun sebelumnya, SMAN 4 Lahat sempat memperoleh satu medali emas di olimpiade tingkat nasional. Pihaknya menargetkan, tahun ini bisa meraih prestasi ditingkat internasional. Sehingga kian mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Lahat.
“Kita memang sudah memberdayakan siswa berbahasa Inggris aktif di sekolah. Karena apapun prestasinya, kalau ingin ketingkat nasional, harus menguasai bahasa Inggris,” tuturnya. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses