Unik! Pisang Ini Dua Kali Berbuah

Unik! Pisang Ini Dua Kali Berbuah
Sulis, pemilik kebun pisang di Kabupaten Lahat memperlihatkan tanamannya yang dua kali berbuah.
Posted by:

LAHAT – Umumnya satu batang pisang hanya berbuah sekali. Namun tidak dengan pisang milik Sulis Suprianto ini. Buah pisang jenis pisang lilin yang tumbuh diperkarangan rumahnya di Jalan Arif Budiman, Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat, pernah dipanen, kemudian batangnya dipotong.

Namun keunikan terjadi, tandan berikut buahnya kembali muncul dari dalam batang yang sudah dipotong itu. Padahal sekitar dua bulan lalu, batang pisang itu dipotong, lantaran buahnya sudah matang. “Dua minggu lalu menantu saya yang pertama kali mengetahui,” kata Sulis.

Hanya saja, tandan pisang ini tidak sebesar tandan yang pertama kali dipanen. Buah pisang ini juga mampu tumbuh, meski tidak memiliki daun. “Batang yang dipotong sudah lapuk, tapi ada buah yang muncul dibagian tengah batang yang lapuk,” jelas Sulis.

Informasi keunikan pisang ini cepat menyebar ditengah masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang penasaran dan datang ke lokasi untuk membutikan informasi itu. “Ada (warga datang), cuma foto-foto saja,” ujar Sulis. (rif) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses