Unnes Latih Calon Auditor UPGRI Palembang

Unnes Latih Calon Auditor UPGRI Palembang
Posted by:

 

Palembang.-

Untuk mewujudkan cita-cita menjadi Perguruan Tinggi Unggul, Universitas PGRI Palembang menggandeng Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui beberapa kegiatan, salah satunya pelatihan calon auditor internal. Kegiatan yang berlangsung sejak bulan Juni 2018 tersebut, berakhir pada Selasa, 21 Agustus 2018.

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu workshop tentang Sistem Penjaminan Mutu pada  bulan Juni lalu, dilanjutkan dengan kegiatan magang 6 Dosen perwakilan Universitas PGRI Palembang di Unnes pada bulan Juli,  dan berakhir dengan pelatihan calon auditor internal tanggal 21 Agustus kemarin.

“Calon auditor internal sendiri  berasal dari kalangan dosen dari semua Fakultas, sehingga  auditor dapat melakukan tugasnya secara independent, bebas kepentingan dan fair dalam memberikan penilaian. Hasil audit tentunya akan berdampak terhadap perbaikan mutu,” ujar Ketua Lembaga Penjamin Mutu Universitas PGRI Palembang, Dr Rohana M.Pd.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM M.Si menyambut baik kegiatan Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul ini. “ Dengan adanya kegiatan ini, kesempatan Universitas PGRI Palembang menjadi unggul akan semakin terbentang luas, sesuai dengan visi Universitas PGRI Palembang yaitu unggul, berdaya saing dan berkarakter,”ujarnya.

Tim Unnes sendiri dipimpin oleh Wakil Rektor 1 Prof Dr Rustono M.Hum, didampingi Ketua Badan Penjamin Mutu Agung Yulianto SE, M.Si mengatakan bahwa  Universitas Negeri Semarang merasa bangga dapat berdampingan dengan Universitas PGRI Palembang dalam Program Asuh Universitas Unggul  2018 ini. “Semoga kerjasama dengan Universitas PGRI Palembang dapat terjalin terus, kami akan mengundang Rektor ke Unnes  melalui penandatanganan Nota Kesepahaman nanti, tukasnya.(ist)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses