UPGRI Palembang Gelar Pelatihan Akuntansi

UPGRI Palembang Gelar Pelatihan Akuntansi
Posted by:

PALEMBANG- Universitas PGRI Palembang menggelar pelatihan akuntansi untuk pelajar dan mahasiswa se-kota Palembang. Pada gelombang I yang diperuntukkan bagi siswa SMA, SMK dan MA di Seberang Ulu Palembang telah diikuti tidak kurang dari 200 orang, yang mana pelatihan dilaksanakan selama 16 pertemuan sejak 15 Februari 2018. Sedangkan ujian akhir dilaksankan pada 22 April 2018. Semua kegiatan sekretariat dan pembelajaran dipusatkan di lantai 4 Laboratorium Terpadu UPGRI.

Kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk dari hibah Pengabdian kepada Masyarakat skema Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) Kemenristek Dikti Republik Indonesia berupa Pusat Pelatihan Akuntansi, dengan tahapan multi years selama 3 tahun. Tim pelaksana terdiri dari Zahruddin SPd MM sebagai ketua, sedangkan anggota tim Neta Dian Lestari SPd MM dan Emma Lilianti SE MSi.

Sama halnya dengan gelombang I, gelombang II yang dimulai 13 Mei 2018 lalu mengadakan pelatihan akuntansi dengan 4 level pembelajaran yaitu akuntansi perusahaan jasa, dagang, manufaktur dan komputer akuntansi. Bedanya, gelombang II ini hanya dikhususkan pada mahasiswa se-kota Palembang. Berdasarkan catatan staf PPUPIK PPA Sandy Wiwid Pratama, SPd dan Nurastuti, peserta terdapaftar sebanyak 170 orang dari berbagi perguruan tinggi.

Ketua tim PPUPIK PPA, Zahruddin Hodsay menjelaskan kegiatan dimulai dengan audensi dengan rektor UPGRI, Dr H Bukman Lian MM MSi sebagai koordinasi dan pelaporan awal. ”Selanjutnya, tim yang dibantu oleh beberapa mahasiswa duta accounting melakukan promosi ke sekolah dan kampus. Setelah itu pelatihan akuntansi dilaksankan secara teori dan praktek, dibawah bimbingan dosen prodi Pendidikan Akuntansi FKIP, dan prodi Akuntansi FE UPGRI, para alumni yang lulus cum laude dan mahasiswa berprestasi sebagai asisten belajar. Baru diakhiri dengan ujian akhr untuk menentukan lulus atau tidak,” jelas bapak yang biasa dipanggil Hodsay ini.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses