Utamakan Keselamatan dalam Penerbangan

Utamakan Keselamatan dalam Penerbangan
Perum LPPNPI AirNav ambilalih pelayanan Navigasi Penerbangan Bandara Atung Bungsu
Posted by:

PAGARALAM – Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama perjanjian pengalihan penyelenggaraan pelayanan Navigasi Penerbangan pada Bandara Atung Bungsu, dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama Perum Lembaga AirNav Indonesia Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI).

Kerjasama itu disambut baik otoritas Bandara Atung Bungsu. “Pengelola bandara, dalam hal ini Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Bandara Atung Bungsu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam, sangat terbantu dengan penandatanganan MoU tersebut,” ungkap Kepala Dishub Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP MSi, melalui Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu, Joko Purnomo SE, Selasa (16/5).

Dikatakan Joko, dengan penandatangan MoU ini beban anggaran dan tanggungjawab terhadap Navigasi penerbangan sudah diambil alih oleh AirNav. Perjanjian kerjasama dibuat dalam rangka memperlancar kegiatan penyelenggaraan pelayanan Navigasi penerbangan, yang meliputi pelayanan lalulintas penerbangan (air traffic services).

“Jadi, secara garis besar tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan pelayanan dalam penyelenggaraan Navigasi penerbangan di Bandar Udara Atung Bungsu, dengan mengutamakan keselamatan dalam penerbangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes menyatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dan berterimakasih dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemkot Pagaralam dan Perum LPPNPI AirNav.
“Kita sangat mendukung dan sangat berterimakasih kepada Perum LPPNPI AirNav karena sudah bersedia mengambil alih dalam pelayanan Navigasi Penerbangan di Bandara Atung Bungsu,” ujar Wako Ida. Lebih lanjut.

Ida berharap, dengan adanya MoU tersebut, setidaknya, dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam memajukan Bandara Atung Bungsu. (vhn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses