Valentino Rossi, Tentang Penampilan dan Kegagalan di Sirkuit Mugello

Valentino Rossi, Tentang Penampilan dan Kegagalan di Sirkuit Mugello
Posted by:

SELESAI sudah gelaran seri keenam MotoGP di Mugello, Italia. Namun, pembalap kebanggaan Italia, Valentino Rossi gagal membukukan kemenangan di ’kandang’. Meski demikian Rossi menilai Mugello merupakan sirkuit yang istimewa.

Pembalap 37 tahun itu tidak dapat menampik bahwa keberadaan para fans di Mugello sangat memengaruhi penampilannya. Menurutnya, harus ada harga yang dibayar atas dukungan yang telah membanjirinya.

”Balapan di sini (Mugello) sangatlah istimewa bagi saya, tetapi ada harga mahal yang harus dibayar. Sebab, ada banyak tamu dan banyak orang yang menyaksikan. Saat Anda keluar dari sebuah pintu, Anda akan disambut oleh orang-orang. Mereka akan memberikan gambar untuk ditandatangani,” tutur Rossi, seperti dikutip dari video serial ”Valentino Rossi: The Doctor Series” yang disiarkan oleh laman resmi MotoGP, Jumat (27/5).

Meski gagal memetik kemenangan, Rossi merasa setiap momen yang dilaluinya di Mugello adalah momen yang istimewa. Kegagalan Rossi di Mugello disebabkan oleh masalah mesin yang dideranya di tengah balapan GP Italia tersebut.

”Itulah (dukungan para fans) yang menjadikan lintasan ini menjadi istimewa. Saya telah berhasil meraih hasil positif beberapa kali di Mugello. Saya memiliki momen istimewa di sini,” tandasnya.

Kehadiran Rossi di Sirkuit Mugello bukan hal asing lagi bagi fans. Bahkan bisa menjadi daya tarik sendiri. Tetapi sang pembalap Movistar Yamaha itu ternyata justru merasa kerap cukup tertekan sebelum berlaga. Tetapi di sisi lain, The Doctor –julukan Rossi– tidak menampik bahwa ia selalu merasa lebih antusias mengaspal di Mugello.

”Saat Anda balapan di sini, Anda akan merasakan tekanan yang sangat besar. Namun saya selalu merasa sangat senang dapat balapan di Mugello,” ujar Rossi, lanjutnya dalam video tersebut.

Pengakuan tersebut ditekankan bos Yamaha, Lin Jarvis. Dia juga menilai Rossi kerap merasa tertekan sebelum menjajal Sirkuit Mugello. Kendati demikian, ia merasa hal tersebut wajar karena Mugello adalah ’kandang’ Rossi.

”Itu adalah balapan yang sulit baginya karena ia balapan dikandangnya. Ada banyak perhatian yang ditujukan kepadanya,” jelasnya. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses