Varian Paling Mewah

Varian Paling Mewah
Suzuki APV New Luxury.
Posted by:

MOBIL keluarga yang satu ini diberikan banyak sekali nuansa mewah dan baru, meskipun penggunaan mesin masih dengan basis yang sama, menggunakan mesin milik Suzuki APV lama.
Dengan nama Suzuki APV New Luxury, mobil ini ditawarkan sebagai penantang mobil-mobil sekelas seperti Daihatsu Luxio dan Nissan Evalia. Wajah yang relatif baru pada gril mobil ini memberikan kesegaran tersendiri bagi para calon konsumennya.

– Desain Suzuki APV New Luxury
Secara keseluruhan, basis body dari Suzuki APV tidak terlalu banyak dirubah secara ekstrim, itulah mengapa mobil ini dinamai ‘New’ dan bukannya ‘All New’, karena bisa jadi Suzuki merasa desain Suzuki APV lama sudah cukup baik dan hanya membutuhkan beberapa improvisasi.
Penggunaan gril yang berbalut chrome pada hidung mobil dengan menjadi salah satu yang paling mencolok. Efeknya, kesan mewah terasa sekali pada New Luxury. Bumper depan sampai belakang juga sengaja diganti dengan yang terlihat lebih sporty, terlihat paling kentara pada bumper yang ada di bawah foglamp.
Penambahan DRL alias Daytime Running Light juga menjadi satu perubahan signifikan. Saat masuk kabin, terlihat ada beberapa perubahan juga pada dashboard pengemudi yang lebih komplit.
Secara holistik tidak ada yang terlampau ekstrim pada perubahan body Suzuki APV, tapi di beberapa bagian minor, sepertinya Suzuki sengaja menambahkan sedikit gurat-gurat kecil untuk menambah kesan sporty. Hanya saja, desain velg yang ala kadarnya membuat mobil ini terlalu ‘kaku’.

– Mesin Suzuki APV New Luxury
Dengan displacement mesin berukuran 1.5 liter pada APV New Luxury memang tidak memberikan jaminan bahwa mobil ini akan mampu menampilkan performa yang mengejutkan. Karena saat diinjak gas secara maksimal, APV New Luxury juga baru bisa menembus angka 100 km/jam dalam kurun waktu 17 detik. Jelas bahwa mobil ini tidak perlu diharapkan untuk bisa lari terlalu kencang.
Penggunaan transmisi manual 5-percepatan pada edisi ini sebenarnya juga telah diterapkan pada model APV lama, tenaga yang berjumlah sampai dengan 107 hp setidaknya akan menjamin bahwa mobil ini akan nyaman mengangkut semua anggota keluarga dan tidak kehabisan nafas saat mengangkut banyak orang dan barang.
Yang paling bisa diandalkan adalah bahwa Suzuki APV New Luxury memiliki rasio konsumsi bahan bakar yang cukup baik, mencapai 13,7 km/liter untuk penggunaan di dalam kota.

– Fitur Suzuki APV New Luxury
Disinilah letak kemewahan dari Suzuki APV New Luxury, selain pada bagian eksterior yang mengalami perubahan dan perbaikan, bagian ‘jeroan’ mobil ini juga menjadi perhatian khusus oleh Suzuki untuk dipermak jadi lebih mewah.
Fitur yang diharapkan bisa menarik perhatian banyak calon konsumen beberapa diantaranya adalah keyless smart entry. Dalam kokpit dan bangku penumpang, Suzuki APV New Luxury memberikan satu wajah mewah pada jok yang terasa teristimewa, karena bahan jok yang dipergunakan sangat mudah untuk dibersihkan.
Penambahan rear monitor camera juga tidak kurang menambah kemewahan mobil ini. Selain itu, pada bangku baris kedua ternyata menggunakan captain seat, dan pada bangku ketiga juga disematkan arm rest, kurang nyaman apa lagi mobil ini, coba?

– Dimensi Suzuki APV New Luxury
Tidak ada yang terlalu istimewa pada ukuran dan dimensi mobil ini, terutama apabila dibandingkan dengan Suzuki APV model lama yang sudah dipasarkan sebelumnya.
Panjang x Lebar x Tinggi Suzuki APV New Luxury mencapai angka 4.300 x 1.690 x 1.855 pada skala militer. Dengan bobot sampai dengan 1.325 kg banyak dianggap sebagai biang mengapa mobil ini tidak bisa melaju dengan kencang.
Mobil ini memiliki kapasitas tangki bensin sampai dengan 45 liter. Dan yang mungkin impresif adalah ground clearance-nya yang mencapai 175 mm, cukup tinggi untuk ukuran mobil keluarga. Sehingga tetap akan aman untuk melewati medan yang bergelombang dan tidak rata.(ety/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses