Venue Ski Air ‘Kecipratan’ Asian Games

Venue Ski Air ‘Kecipratan’ Asian Games
Posted by:

Palembang-Venue Ski Air sebelumnya hanya menjadi ‘penonton’ dalam gelaran Asian Games 2018 di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), lantaran tidak digunakan. Namun PT JSC juga akan mempercantik venue Ski Air demi Asian Games 2018.
Hal tersebut terungkap ketika Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto dan jajaran bersama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad meninjau venue Ski Air, Selasa (05/06/18) siang. Selain meninjau venue Ski Air, rombongan juga berkeliling ke venue-venue lainnya.
“Kita ini memang fokusnya Asian Games, tapi jangan terlena dan harus memerhatikan semua venue yang ada di JSC,” kata Bambang.
Diungkapkannya, kompleks JSC akan jadi arena perhelatan Asian Games 2018. Artinya bukan hanya venue yang mempertandingkan Asian Games saja, tapi kompleks JSC secara keseluruhan.
“Seluruh yang ada di kompleks JSC ini akan dilihat dan disorot dunia internasional, tanpa terkecuali. Makanya kita harus mempercantik kawasan JSC ini secara keseluruhan,” jelas Bambang.
Secara khusus Bambang terpusat ke venue Ski Air. PT JSC akan segera mepercantik venue tersebut dengan melakukan pengecatan dan perbaikan menara tower dan tribun.
“Konsepnya energy of Asia (Asian Games). Terlebih lagi venue Ski Air ini akan jadi perlaluan cabor Triathlon, Dayung, dan Kano. Para penonton juga kemungkinan akan berada di venue Ski Air,” ungkap Bambang.
Untuk itu, PT JSC meminta bantuan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel demi merealisasikan hal tersebut. “Minta dibuatkan Rancangan Anggaran Biaya (RAB), karena kita tidak punya tenaga teknisnya. Apabila sudah selesai, secepatnya langsung dikerjakan pihak ketiga,” jelasnya.
Mengenai besaran anggaran, PT JSC masih menunggu RAB dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel. PT JSC berharap pengerjaan tersebut dapat diselesaikan sebelum 10 Juli 2018, dimana akan digelar Festivan Dragon Boat Nasjonal yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo sekaligus meresmikan venue Dayung JSC.
Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad membenarkan adanya rencana pekerjaan tersebut. Pihaknya siap memberikan dukungan penuh, karena semuanya memang masih terkait Asian Games 2018.
“Pekerjaannya tidak berat, lebih kepada pengecatan agar tampak bagus. Dana semua dari PT JSC, kita hanya memberikan pengarahan dan bimbingan secara teknis,” ulasnya.
Basyaruddin menyatakan pekerjaan tersebut sangat realistis dan diyakini dapat selesai tepat waktu. “Makanya, untuk kepastian terlebih dulu akan kita perhitungkan teknisnya,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses