Villarreal Kembali ke Liga Champions

Villarreal Kembali ke Liga Champions
Selebrasi pemain Villareal setelah Adrian Lopez mencetak gol tunggal ke gawang Liverpool di injury time.
Posted by:

VALENCIA – Villarreal akan menjadi salah satu wakil Spanyol di Liga Champions musim depan. The Yellow Submarine telah memastikan diri finis di zona empat besar La Liga musim ini.
Kepastian tersebut didapat Villarreal setelah mereka mengalahkan Valencia 2-0 di Mestalla, Senin (2/5) dinihari WIB. Dua gol Villarreal dicetak oleh Samu pada menit ke-14 dan Adrian pada menit ke-33.
Dalam catatan Opta, raihan tiga poin itu merupakan sejarah karena itu adalah kemenangan pertama Villarreal pada pertandingan liga di Mestalla sejak 2007.
Villarreal kini menempati posisi keempat di klasemen sementara La Liga dengan perolehan 64 poin dari 36 pertandingan. Tim besutan Marcelino itu unggul enam poin atas Athletic Bilbao yang berada di posisi kelima.
Dengan sisa dua pertandingan, Athletic sebenarnya masih punya peluang untuk menyamai poin Villarreal. Namun, Villarreal unggul head-to-head atas Athletic sehingga mereka aman di posisi keempat. Villarreal menyusul Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid yang lebih dulu sudah memastika tiga tempat di Liga Champions.
Terakhir kali Villarreal tampil di Liga Champions adalah pada musim 2011/2012, saat mereka terhenti di fase grup. Saat itu, mereka finis di bawah Bayern Munich, Napoli, dan Manchester City.
Prestasi terbaik Villarreal di Liga Champions adalah menembus semifinal pada musim 2005/2006. Saat itu, mereka yang masih dilatih Manuel Pellegrini juga tersingkir di tangan Arsenal.
Musim depan, Villarreal akan memulai kiprahnya di Liga Champions dari babak playoff. Akan tetapi, mereka bisa saja langsung menembus fase grup andai menjadi juara Liga Europa musim ini. Villarreal lolos ke semifinal Liga Europa dan menang 1-0 atas Liverpool di leg pertama.
La Liga tak hanya ketat di atas. Tapi di bawah, juga panas. Hingga pekan ke-36 belum ada satu tim pun yang sudah dipastikan terdegradasi. Hanya Levante yang panti turun kelas musim depan jika dini hari tadi kalah dari Malaga. Namun jika menang, Levante masih punya peluang bertahan.
Sementara empat tim lainnya juga akan bersaing untuk menghindari degradasi. Keempatnya punya poin yang nyaris sama, yakni Granada (36), Sporting Gijón (35), Getafe (35), Rayo Vallecano (35), dan Levante (29). (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses