Vinales Tercepat, Lorenzo Kedua

Vinales Tercepat, Lorenzo Kedua
Maverick Vinales.
Posted by:

NORTHAMPSHIRE – Maverick Vinales mengakhiri sesi pembuka latihan bebas MotoGP Inggris sebagai yang tercepat mengalahkan Jorge Lorenzo. Sedangkan Marc Marquez sempat jatuh.

Pada latihan bebas di Sirkuit Silverstone, Jumat (2/9/2016) sore WIB, Vinales mengemas waktu 2 menit 2,483 detik yang dibuatnya di putaran ke-13 dari 15 putaran yang dilakoninya. Pebalap Suzuki Ecstar itu unggul 0,282 detik dari Lorenzo di posisi kedua.

Marquez menutup latihan bebas di urutan ketiga dengan jarak cukup besar yaitu lebih dari sedetik dari Vinales. Rider Repsol Honda ini mengalami kecelakaan di tikungan 12 saat sesi melewati waktu 15 menit. Insiden itu memaksa Marquez mengganti motornya sehingga memakai motor keduanya untuk sisa sesi.

Valentino Rossi mengamankan posisi keempat di akhir-akhir latihan bebas meskipun tertinggal 1,108 detik dari Vinales, yang akan menjadi rekannya mulai musim depan. Posisi lima besar dilengkapi oleh penggeber Ducati Andrea Dovizioso.

Rekan setim Dovizioso, Andrea Iannone, harus puas berada di posisi ketujuh. Pebalap Italia ini di antara Pol Espargaro dan Dani Pedrosa. Sementara Scott Redding finis di peringkat kesembilan, di depan Danilo Petrucci. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses