Viscara Masih Tunggu KTP

Viscara Masih Tunggu KTP
Posted by:

Palembang-Winger Esteban Viscara memang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hanya saja pemain kelahiran Argentina itu masih menunggu penyelesaian Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk didaftarkan sebagai pemain lokal di liga 1 2018.
“Memang saya sudah terima surat keterangan yang menyatakan sebagai WNI,” ucap Esteban Vizcarra
Setelah menunggu hampir selama tiga tahun, keinginan Viscara untuk pindah kewarganegaraan akhirnya terkabul. Tentu saja target berikutnya pemilik jersey 11 Laskar Wong Kito itu mengincar KTP. KTP merupakan berkas administrasi yang menyatakan jika ia sudah berstatus pemain lokal.
“Mudah-mudahan KTP itu cepat selesai,” harapnya.
Mengenai keputusannya itu, Viscara mengaku jika keluarga besarnya di Argentina sangat senang atas keputusannya itu. Keluarganya sudah memberikan support sejak awal. Justru, eks gelandang Arema FC ini menyebut, keluarganya di Argentina menyambut dengan girang saat mendengar perjuangannya untuk menjadi WNI telah terkabul.
“Saya senang, apalagi anak dan istri saya yang memang orang Indonesia,” ucapnya.
Pemain yang juga mantan gelandang Semen Padang ini, juga tak menampik jika salah satu keputusannya pindah kewarganegaraan karena keluarga kecilnya di Indonesia. “Semua buat keluarga saya. Tentu saya ingin bersama mereka selamanya,” lanjutnya.
Sementara bagi tim, Vizcarra mengaku bakal ada perbedaan. Bila tim sebelumnya ia berstatus pemain asing, kini bersama SFC musim ini dia menjadi pemain lokal. Sebuah mimpi yang akhirnya jadi kenyataan dan itu tak lepas dari kontribusi Laskar Wong Kito. Itu seakan-akan jadi suntikan semangat bagi dirinya untuk memberikan permainan terbaik buat SFC.
“Saya akan berusaha berikan yang terbaik buat tim ini. Terima kasih kepada keluarga, manajer, manajemen, pelatih dan semua yang telah membantu,” jelasnya.
Terpisah, sekretaris PT SOM Faisal Mursyid menyatakan pihaknya masih menunggu SK dari Kemenkumham. “Dengan begitu baru bisa dilanjutkan proses berikutnya. Saya yakin semuanya bisa cepat,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses