VOC Bukan Sekadar Komunitas, Utamakan Kekeluargaan

VOC Bukan Sekadar Komunitas, Utamakan Kekeluargaan
Veloz Owners Club (VOC) chapter Palembang saat kopdar. Foto: Poetra/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Komunitas pecinta Toyota Avanza khususnya jenis Veloz di Kota Palembang yang tergabung dalam Veloz Owners Club (VOC) chapter Palembang, bukan komunitas biasa. Komunitas ini selalu menjunjung tinggi kebersamaan dalam ikatan keluarga.

Setidaknya hal itulah yang diungkapkan Gunawan yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Induk Chapter (PIC) komunitas ini. Menurut Gunawan yang kerap disapa Igun, VOC mempunyai motto tersendiri, yakni We Are Not Just Club, But We Are Family.

“Jadi kami disini memang bukan sekadar club atau kumpulan biasa. Disini kami mempunyai rasa persaudaraan yang kuat, kami keluarga bukan sekedar anggota club,” terangnya.

Pria bertahi lalat di dagu ini mengatakan, VOC Chapter Palembang saat ini memiliki lebih kurang 15 anggota aktif. Didirikan pada 22 Agustus Lalu VOC chapter Palembang mempunyai markas di Jl Yakta Pena 1, Pelaju. “Anggota aktif untuk Kota Palembang lebih kurang ada 15 unit Veloz,” jelasnya.

Igun menuturkan, kecintaannya pada Veloz benar-benar tak bisa dibendung. Itu terlihat dari Veloz miliknya yang terlihat sangat apik dengan modifikasi khas Veloz yang sporty dan juga nyaman untuk berkendara bersama keluarga besar. “Veloz ini mobil serba bisa, buat nongkrong bareng temen asyik, untuk keluarga juga nyaman. Terutama ketika menempuh rute perjalanan yang cukup jauh,” jelas Igun.

Paling jauh keluar Sumatera, lanjut Igun, tim VOC Palembang melakukan touring ke Jawa Barat. Sedangkan di dalam Sumatera, biasanya mereka rutin ke Lampung, Pagaralam dan kawasan wisata lainnya.

“Kalau touring kita tidak semuanya, kemarin ke Jawa Barat kita cuma dua mobil. Di Jawa Barat kita disambut VOC chapter sana,”jelasnya.

Untuk kegiatan sosial, Igun mengatakan, VOC Chapter Palembang juga tak mau ketinggalan. Salah satunya saat bulan Ramadan lalu, VOC Palembang menyambangi beberapa panti asuhan, bagi takjil hingga ibadah bersama. “Maunya kedepan bisa rutin, komunitas ini adalah wadah untuk berbagi hal positif,” terangnya.

Untuk waktu dekat, lanjut Igun, VOC Palembang akan mengikuti kontes mobil yang akan diadakan di halaman gedung DPRD Sumsel. “VOC Palembang akan menurunkan satu anggota untuk mengikuti even tersebut. Rencananya VOC 0090 milik Om Teo yang akan turun,” ujarnya.

Igun sebagai pentolan komunitas mobil di Kota Palembang juga menambahkan sangat mendukung penuh jika nantinya Palembang Pos sebagai salah satu media terbesar di kota Palembang akan membentuk wadah perkumpulan bagi para komunitas otomotif khususnya di kota Palembang.

“Sebagai bagian dari komunitas besar di kota Palembang, kami sangat mendukung jika dibentuk suatu wadah oleh Palembang Pos. Bahkan kami sangat menanti hal tersebut. Tentunya itu akan sangat bermanfaat demi eksistensi dan kebersamaan para pecinta otomotif di kota Palembang,” tukasnya.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses