Wabup Bantah Kumpulkan Kades dan Camat

Wabup Bantah Kumpulkan Kades dan Camat
Posted by:

Untuk Kepentingan Pilkada OKU

Baturaja, Palembang Pos.-
Wakil Bupati OKU H Kuryana Azis degan tegas membantah telah mengumpulkan kepala desa (kades), lurah dan camat terkait pencalonan dirinya sebagai Bupati OKU. Pernyataan ini dilontarkan Kuryana terkait isu pengumpulan perangkat pemerintah, yang saat ini merebak di OKU.
”Saya tidak pernah dengan sengaja mengumpulkan kades, lurah maupun camat untuk kepentingan pribadi saya, termasuk pencalonan menjadi Bupati Oku seperti yang banyak disebutkan,” ujar Kuryana belum lama ini.
Dijelaskannya, kalaupun ada camat, kades atau lurah yang dikumpulkan itu pada saat moment tertentu, seperti pelantikan kades, atau kegiatan pemerintahan lainnya. Disinggung soal keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam pemilu legilatif maupun pemilu presiden, Kuryana mengatakan, hal itu tidak dibenarkan.
“PNS harus netral dan tidak boleh memihak partai politik (parpol) pada Pileh dan Pilpres 2014,” kata Kuryana Azis, Senin (27/1). Apabila ada PNS yang memihak parpol atau terjun langsung ikut berpolitik kata Kuryana, maka akan disanksi tegas sesuai undang-undang pemilu.
Disinggung apakah di OKU ada PNS yang terindikasi terjun ke dunia politik, Kuryana menegaskan, hingga saat ini belum ada temuan atau laporan adanya PNS di Bumi Sebimbing Sekundang yang terlibat politik. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses