Wabup Bongkar Paksa Ruangan dr Dora

Wabup Bongkar Paksa Ruangan dr Dora
Wabup OKU Timur Fery Antoni SE, ketika membongkar paksa ruangan dr Dora, menggunakan linggis. Foto: Christian/Palembang pos
Posted by:

MARTAPURA – Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, mengambil tindakan tegas, dengan membuka secara paksa (bongkar paksa) ruangan Direktur RSUD OKU Timur, yang terdapat di Desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Madang Raya.

Pembukaan ruangan secara paksa tersebut dilakukan, setelah berbulan-bulan ruangan tersebut tidak bisa dibuka sejak Direktur RSUD OKU Timur dr Dora dicopot dari jabatannya oleh Pj Bupati OKUT Richard Chahyadi AP MSi.

Merasa pencopotan dirinya tidak sah, dr Dora bertahan, dan menganggap dirinya tetap sebagai Direktur RSUD OKU Timur. Untuk itu, dirinya menguasai ruangan, dan mobil dinas Direktur RSUD. Akibatnya Direktur RSUD yang baru dr Sugihartono tidak bisa menempati ruangannya.
Wabup datang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr H Sindang Iwari MKes MM, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (24/3), dan langsung naik ke lantai dua ruangan direktur. Saat itu pula Wabup langsung membuka paksa ruangan menggunakan linggis.

Setelah ruangan terbuka, terlihat isi ruangan yang sangat berdebu, dan dipenuhi sarang laba-laba, karena sudah lama tidak ditempati. Seketika itupula seluruh foto dr Dora yang ada di ruangan langsung diturunkan.

“Besok (kemarin) ruangan ini harus dibersihkan, dan kuncinya diganti. Kemudian dr Sugi (Direktur RSUD) bisa langsung menempatinya. Tidak ada alasan dia (dr Dora) untuk menguasai ruangan ini. Jika besok (kemarin) dia datang ke sini (RSUD), laporkan kepada saya, dan beritahukan saya yang membuka paksa ruangan ini,” tegas Wabup.

Sementara itu mengenai mobil dinas Direktur RSUD yang masih dikuasai dr Dora, Wabup secara tegas memastikan akan segera mengambil paksa mobil Nopol BG 87 Y jenis Toyota Hilux itu. “Besok (kemarin) mobilnya akan kita cari di mana keberadaannya. Jika sudah ditemukan, akan langsung ditarik,” ujarnya dengan penuh emosi.

Pada kesempatan itupula, Wabup meninjau seluruh fasilitas yang ada di RSUD OKU Timur. Mulai dari ruang inap pasien, kamar mandi, hingga ruang perawat. Dimana dalam sidak tersebut, wabup menginstruksikan untuk dibangun kamar mandi umum, dan imbauan untuk menjaga kebersihan RSUD. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses