Wahnya Palembang Sambut Asian Games, Masyarakatnya Ikut Kampanye Tertib Lalu Lintas

Wahnya Palembang Sambut Asian Games,  Masyarakatnya Ikut Kampanye Tertib Lalu Lintas
Posted by:

Palembang-Masyarakat Kota Palembang kian giat menggencarkan promosi Asian Games(AG) 2018, diantaranya dengan mengkampanyekan tertib lalu lintas. Bahkan Pemerintah didorong untuk memasang Rambu Petunjuk Jurusan Jalan (RPJJ) berbahasa Inggris.
Hal tersebut didengungkan Abdullah SP, Ketua Komunitas Peduli Lalu Lintas Sumsel. “Kami sangat mensuport langkah Pemerintah untuk pemasangan RPJJ di setiap jalan kota Palembang dengan menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris. Kita ingin tertib berlalu lintas ini dikampanyekan, ” katanya.
Event olahraga terbesar di Asia yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat Sumsel khususnya di Kota Palembang. Masyarakat sendiri sangat bangga dapat ikut serta dalam rangka menyosialisasikan dan mempromosikan Asian Games 2018.
Dalam rangaka promosi AG 2018, Wancik selaku Ketua Komunitas Jukung Cinto Jokowi berharap, agar Pemerintah segera memasang rambu disepanjang sungai Musi untuk transportasi air yang akan melintas. Jika disepanjang sungai Musi dipasang rambu-rambu, penyedia transportasi air akan tertib dan juga dapat menarik minat wisatawan.
“Apalagi saat ini tengah berlangsung penghiasan perahu jukung, jika ada pemasangan rambu di sungai Musi akan menambah ketertiban dan keindahan transportasi air yang berada di sungai Musi,” harapnya.
Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel H Nasrun Umar sangat antusias dengan dukungan tersebut. “Kita bersyukur banyak yang mendukung ini, sangat apresiasi dengan kampanye Asian Games ini,” jelasnya.
Terpisah kornas Gemilang Peduli Asian Games Yusma Reza Zaini menilai perhatian dan dukungan banyak pihak ini merupakan bukti nyata masyarakat di Sumsel, khususnya Palembang cukup antusias menyambut Asian Games. “Banyak yang akan kita lakukan untuk promosi ini. Semata-mata demi kebanggaan sebagai warga Sumsel,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses