Wako Prabumulih Ikut Audisi Lida

Wako Prabumulih Ikut Audisi Lida
Posted by:
PRABUMULIH РKeberhasilan Tiara Ramadhani atau lebih dikenal Rara Lida menjadi runner up (juara kedua) liga dangdut Indonesia (Lida) yang digelar oleh salah satu stasiun swasta, membawa berkah tersendiri bagi Kota Prabumulih.

Pasalnya, Kota Seinggok Sepemunyian didaulat menjadi tuan rumah (tempat) pelaksanaan audisi Lida 2 provinsi Sumatera Selatan. Audisi Lida 2 tersebut digelar di gedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih, Minggu (18/11).

Pantauan di lapangan, ribuan pecinta lagu dangdut rela antri mengikuti audisi tersebut. Tak hanya hanya masyarakat saja, penyelenggaraan Lida 2 itu juga menyita perhatian Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM.

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu, ikut menyumbangkan suara emasnya dihadapan dewan juri layaknya peserta audisi. Ridho menyanyikan lagu “Menunggu” yang dipopulerkan oleh Ridho Rhoma.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, sengaja menyempatkan diri hadir dalam audiai tersebut guna melihat kesiapan penuyelenggaraan dan memotivasi ribuan peserta audisi yang berasal dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

“Tunjukan semua kemampuan yang ada, yakinlah dengan kemampuan yang kita miki. Di sini penyelenggara bekerja secara profesional, siapa yang baik tentu akan terpilih,” ujar Ridho melalui Kasubag Humas, Jeri Zahri Desta.

Sementara, VP-PSRD Division Head, Ekin Gabriel menuturkan, melalui kompetisi Lida yang diselenggarakan pada tahun kedua tersebut akan dipertemukan duta dangdut terbaik dari setiap provinsi mulai dari provinsi paling barat hingga paling timur di Indonesia.

“Indosiar berharap program Lida 2 ini menjadi program inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” ujar Ekin.

Dalam audisi itu sambung Ekin, calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut baik pria maupun wanita usia 15-25 tahun bisa datang langsung dengan membawa data diri beserta foto lalu mengisi formulir pendaftaran.

“Peserta audisi LIDA 2 hanya bisa mengikuti sesuai dengan alamat di kartu identitas kependudukan, dengan artian tidak boleh ikut dari daerah lain,” bebernya.

Masih kata Ekin, melalui audisi Lida 2 itu panitia dari Indosiar akan menjaring dan membawa 10 bakat terbaik Sumsel untuk dibawa ke Jakarta.

“Nanti mereka akan berkompetisi untuk selanjutnya nanti akan diambil yang bisa bersaing entah itu 5 atau 3 orang,” tuturnya.

Sementara Andi, satu dari peserta asal Palembang mengatakan, dirinya sudah sejak sabtu berada di Prabumulih guna mengikuti audisi tersebut.

“Dari kemarin, biar bisa lebih dulu tampil,” ucapnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses