Wako Prabumulih Resmikan Citimall

Wako Prabumulih Resmikan Citimall
Posted by:

// Mall Pertama di Prabumulih

Pertumbuhan investasi di Kota Prabumulih terus menunjukan pertumbuhan pesat. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Citimall di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih, Kamis (08/2/18).
Persemian mall pertama dan terbesar di Kota Prabumulih ini, dilakukan langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ditandai pengguntingan pita melati dilanjutkan pemotongan tumpeng dan peninjauan tenan oleh orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian itu.
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya berharap, dengan hadirnya citimall dapat memicu investor-investor lain untuk berinvestasi di Kota Prabumulih.
Ridho berjanji, pihaknya tidak akan mempersulit mereka yang ingin berinvestasi di Prabumulih. Asalkan memegang peraturan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran.
Ridho mengimbau, agar pihak Citimal dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Prabumulih khususnya yang ada disekitar Citimall.
“Kita berharap agar tenaga kerja berasal dari daerah kita. Selain itu juga memberikan tempat bagi UMKM di kota kita ini. Sehingga kehadiran Citimall dapat bermanfaat bagi masyarakat Prabumulih,” ujar Ridho.
Sementara, Associate Director Marceting & Communication PT Nirvana Wastu Pratama, Teges Prita Soraya mengatakan, kehadiran Citimall akan berkontribusi besar pada perekonomian di Kota Prabumulih.
“Selain menyerap tenaga kerja lokal yang pada saat pembukaan, sekitar 90 persen merupakan tenaga kerja lokal Prabumulih,” ucapnya.
Selain itu, citimall akan menambah pendapatan daerah dari sektor pajak. “Terutama pajak hiburan, parkir, dan pajak restoran,” ungkapnya.
Dia menuturkan, pusat perbelanjaan itu berdiri diatas lahan seluas 21.416 m2 dan memiliki luasan ritel yang disewakan sebesar 16.764 m2. (adv/abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses