Walikota Beri Penghargaan Pelaku Wisata

Walikota Beri Penghargaan Pelaku Wisata
Walikota Palembang H Harnojoyo (berdiri temgah) bersama penerima penghargaan pelaku usaha
Posted by:

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata memberikan penghargaan kepada pelaku wisata di sini. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan sektor wisata dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Penghargaan diberikan langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo pada malam penganugerahaan penghargaan bagi pelaku wisata di Kota Palembang. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Excelton Palembang, Selasa (10/10).

‘’Pemberian penghargaan diharapkan dapat menggairahkan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan dunia wisata,’’ kata Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Walikota mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Menurutnya, secara langsung atau tidak langsung, bahwa pariwisata sebagai kunci utama penggerak ekonomi dan pembangunan nasional. Bahkan sekarang memberikan sumbangsih yang sangat besar terhadap pendapatan negara dan daerah melebihi sektor migas.

Dijelaskannya, pariwisata juga dinilai turut menjadi kekuatan utama untuk mempersatukan keberagaman, baik suku, budaya, dan agama yang ada di Kota Palembang. Untuk itu, Pemkot Palembang terus melakukan percepatan pembangunan beberapa destinasi wisata baru di jantung ibu kota.

“Untuk mendukung destinasi wisata baru kita mulai kerjakan pendestrian Sudirman, tugu Belido, rencananya ada air mancur di kawasan jembatan Ampera dan yang terbaru dalam waktu dekat akan ada hotel wisata kapal perang yang dihibahkan oleh TNI Angkatan Laut,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota Harnojoyo mengajak seluruh masyarakat Kota Palembang untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Dikarenakan Kota Palembang dan Jakarta menjadi tuan rumah.

‘’Mari manfaatkan momen Asian Games ini untuk meningkatkan semua sektor pembangunan, khususnya pariwisata Kota Palembang. Perhelatan pesta olahraga negara-negara se-Asia ini merupakan momentum untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,’’ ujar walikota yang terus mengajak masyarakat untuk salat Subuh berjamaah di masjid ini.

Terpenting lagi, masyarakat Palembang dapat menjadi tuan rumah yang baik. Layani tamu dengan sebaik mungkin. Dikarenakan even internasional sekelas Asian Games ini, tidak tahu kapan akan dilaksanakan lagi di Palembang.

‘’Jadi manfaatkan Asian Games ini dengan sebaik mungkin, baik untuk memperkenalkan potensi wisata maupun meningkatkan pendapatan masyarakat,’’ imbuhnya. (rel)

Daftar Penerima Penghargaan

1. Kedai Pempek Terbaik : Pempek Beringin Radial
2. Rumah Makan Khas Palembang Terbaik : Rumah Makan Sri Melayu
3. Hotel non Bintang Terbaik : Hotel Linmas
4. Karaoke Terbaik : Masterpiece Karaoke
5. Exekutif Karaoke Terbaik : Venus
6. Spa Terbaik : Piramid Spa
7. Usaha Perjalanan Wisata Terbaik : Mega Wisata
8. Rumah Makan Terbaik : Rumah Makan Sederhana Simpang Polda
9. Restoran Terbaik : Pizza Hut
10. Hotel Berbintang Terbaik : Hotel Aryaduta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses