Warga Butuh Lampu Penerangan Jalan

Warga Butuh Lampu Penerangan Jalan
Posted by:

BANYUASIN-
Masyarakat dua desa, yakni DeSa Sidomulyo dan Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang mengeluhkan dengan kondisi jalan penghubung dua desa itu yang tak memiliki penerangan jalan. Akibatnya, mereka terbatas untuk beraktivitas di malam hari, lantaran jalan yang gelap gulita.
Betapa tidak, jalan itu masih berupa kebun sawit dan diselingi hutan, membuat ruas jalan itu sedikit menakutkan. Terlebih di malam hari mengingat belum memiliki lampu penerangan jalan.
Masyarakat dua desa berharap agar pemerintah memasang lampu agar aktivitas lebih lancar, terutama di malam hari.
Pantauan, kondisi ruas jalan khususnya di malam hari cukup gelap lantaran minimnya lampu penerangan. Ya, hal ini cukup membuat pengguna jalan utamanya pengendara sepeda motor harus waspada terlebih saat melintas pada dini hari.
Masyarakat dan pengguna jalan berharap agar pemerintah dapat segera membenahi sarana dan fasilitas yang dimaksud agar pengguna jalan lebih nyaman saat melintas di malam hari. Itu seperti yang diharapkan Heri (45) salah seorang pengguna jalan, dia mengaku setiap harinya menggunakan jalur ini untuk beraktivitas menuju tempat kerja dengan menggunakan sepeda motor. “Memang jalan ini relatif aman dari tindak kriminalitas, namun ada baiknya jika mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Kalau ada lampu di sepanjang jalan ini tentu tidak ada lagi ketakutan menjadi korban kejahatan ataupun lakalantas. Apalagi kalau malam hari kan sepi, jadi walau kita sudah sering lewat sini, tapi masih saja khawatir,” katanya.
Senada dikatakan Maulana (36) warga lainnya, dia mengaku ada banyak sarana infrastruktur yang harus dibenahi oleh pemerintah, salah satunya memang terkait lampu penerangan jalan. Apalagi jalan ini menjadi akses masyarakat, meski jalan ini sepanjang merupakan perkebunan, tetapi setiap harinya selalu ramai. “Ruas jalan disini memang cukup gelap kalau dimalam hari, bahkan selalu khawatir saat harus melintas malam-malam. Tapi memang sebaiknya jumlah lampu penerangannya dipasang, agar lebih hidup di malam hari," harapnya. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses