Warga Heboh Bandar Lolos

Warga Heboh Bandar Lolos
Posted by:

PALI – Jajaran Satres Narkiba Polres Muara Enim, kembali menggerebek rumah bandar besar di wilayah PALI. Kali ini, rumah panggung di Desa Air Itam Timur, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.
Warga spontan heboh, saat rumah bandar Ari Anggara (23), kemarin (20/3/18) sekitar pukul 06.00 WIB, digerebekan.
Dalam penggerebekan itu, Ari Anggara berhasil melarikan diri dari kepungan petugas. Bahkan, sang bandar juga luput dari tembakan polisi.
Lalu polisi menggeledah dua rumah milik sang bandar yang bersebelahan. Dari dua rumah itu, polisi berhasil menemukan barang bukti sabu dalam jumlah besar 1.025 gram atau 1,025 kilogram senilai Rp 2 miliar, sebagian disimpan dalam brankas.
Selain polisi juga menemukan uang hasil transaksi sabu sebesar Rp359,470 juta, dua unit timbangan digital dan delapan bal plastik klip pembungkus sabu-sabu serta satu buah brangkas.
Hal itu ditegaskan Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, saat press release Mapolsek Talang Ubi, kemarin.
Acara itu juga dihadiri Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo, Ketua DPRD PALI, Drs Soemarjono dan Wakil Ketua Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi.
Kapolres mengatakan, sebelum penangkapan dan penggerebekan, pihaknya sudah melakukan pengintaian sekitar sepekan terhadap bandar dan rumahnya.
Setelah memastikan, barulah dilakukan penggerebekan. Sayangnya, pada penggerebekan itu, tersangka berhasil melarikan diri meskipun polisi sempat melakukan pengejaran dan penembakan.
Namun karena suasana semakin ramai oleh warga, tembakan dihentikan. Penggerebekan dipimpin langsung Kasat AKP Darmawan, sedikitnya 14 personel dari Polres dan dibantu Polsek.
Dijelaskan Leo, barang bukti berhasil ditemukan di dua tempat, ada yang didalam brankas dan ada di luar brankas. Sementara barang bukti uang di dalam brangkas. Untuk barang bukti diperkirakan bila diuangkan lebih kurang Rp 2 miliar.
‘’Rupanya, rumah pelaku memang sudah dibuat pengamanan sedemikian rupa. Setiap jendela dan pintu dipasang teralis besi yang cukup tebal. Jadi kalau mau masuk harus menunggu celah pintu terbuka. Makanya anggota kita menunggu saat pintu dibuka baru langsung menerobos masuk kedalam rumah,” terang Leo.
Dia mengatakan, Ari juga sudah memasang dua macam CCTV yakni CCTV dalam bentuk elektronik dan dalam bentuk tenaga manusia.
Leo mengakui, Ari bukan merupakan bandar yang lebih besar. Melainkan hanya operator. Namun pihaknya memastikan yang menendalikan ada yang lebih besar lagi.
“Kita sudah mengetahui indentitasnya dan sekarang masih kita cari dan selidiki. Untuk masuknya narkoba itu bisa dari perairan maupun daratan,” ungkapnya.
Dia menegaskan, untuk bandar dan pengedar narkoba di Kabupaten PALI ini sudah didata dan dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Nanti, foto DPO itu bakal kita sebar ke masyarakat.
Bupati PALI, H Heri Amalindo mengapresiasi kinerja Polres Muara Enim yang telah berhasil mengungkap kasus tersebut.
Pengungkapan dalam jumlah besar di Kabupaten PALI itu, bisa mengurangi pembunuhan di kalangan masyarakat.
Kepala Desa Air Itam Timur, Ferry membenarkan adanya penggerebekan di rumah Aa. Namun pelaku diduga bandarnya berhasil meloloskan diri hanya barang bukti diduga Sabu Sabu lumayan banyak dan juga uang diperkirakan ratusan juta.
”Info di lapangan rumah Aa. Pelakunya berhasil lolos. Namun barang bukti diduga sabu lumayan banyak dan uang diperkirakan ratusan juta berhasil diamankan polisi,” terang Ferry. (day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses