Warga Keluhkan Jalan Bak Kubangan

Warga Keluhkan Jalan Bak Kubangan
Posted by:

Warga Keluhkan Jalan Bak KubanganMARTAPURA – Warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Semendawai Timur mengeluhkan kondisi jalan desa dan jalan tanggul irigasi yang rusak parah. Bahkan jika cuaca hujan kondisi jalan tersebut bak kubangan hewan, yang menyebabkan pengendara dibuat bingung harus melintasi jalan yang mana, karena kondisinya rusak semua. Padahal jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju Kabupaten OKI.
Kondisi jalan terdapat banyak lubang dalam yang digenangi lumpur disepanjang ruas jalan. Kondisi tersebut diperparah karena saat ini sedang musim penghujan sehingga memperburuk kondisi jalan. Banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah. Rustam (53) misalnya, salah seorang pedagang di Desa Karang Anyar Kecamatan Semendawai Timur mengatakan, jalan rusak tidak bisa dilewati.
Seperti tidak diperhatikan oleh pemerintah. “Saya seminggu tiga kali bolak balik ke Pasar Tugu Mulyo Kabupaten OKI untuk belanja sayur. Setiap turun ke akan melintas mobil saya selalu ada yang rusak. Belum lagi kalau mobil saya nyangkut terpaksa harus bermalam di jalan. Saya selalu bawa cangkul untuk meratakan tanah,” ungkapnya.Hal serupa juga disampaikan Abah, sorang pengepul karet dirinya sehari semalam bolak balik palembang, tapi dikarenakan kondisi jalan yang rusak dan berlubang dalam saya tidak bisa melakukanya.
“Belum lagi saya juga harus mengurangi muatan di mobil truck. Kalau jalan tidak terlalu rusak seperti saat ini saya bawa 8 ton buah sawit tapi karena jalan tidak memungkinkan saya hanya berani bawa 6 sampai 5 ton saja. Bahkan dulu mobil saya pernah terguling,” ujarnya. Masyarakat sangat berharap ada perhatian dari pemerintah. Karena kalau kondisi terus seperti ini banyak kerugian yang harus ditanggung masyrakat. “Kita mohon agar kondisi jalan diperhatikan. Karena sangat mempengaruhi kondisi ekonomi kami juga,” pungkasnya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses