Warga Minta Harno Lanjutkan Pembangunan Palembang

Warga Minta Harno Lanjutkan Pembangunan Palembang
Posted by:

PALEMBANG- Kebanggaan terhadap sosok H Harnojoyo SSos tidak hanya dirasakan oleh warga Palembang asli. Dimana, rasa bangga terhadap sosok pemimpin low profile, amanah dan merakyat ini dirasakan juga putra-putri asli dari Kabupaten Lahat yang tinggal di Palembang.
Tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Tanjung Sakti (IKATASTI), mengajak seluruh warga Tanjung Sakti dan Lahat yang saat ini berdomisili di Palembang, untuk mensukseskan Harnojoyo untuk melanjutkan pembangunan Kota Palembang.
Salah satu tokoh Sumsel dan juga kelahiran Tanjung Sakti Lahat, Mukti Sulaiman menyampaikan, agar seluruh warga Tanjung Sakti yang berdomisili di Palembang untuk kompak serta mendukung program gotong royong dan subuh berjamaah.
Apalagi sang pejuang kebersihan dan pejuang subuh di Palembang, inisiatornya adalah putra asli Tanjang Sakti, yang sukses memberikan dampak besar terhadap pembangunan Palembang.
“Sebagai warga Tanjung Sakti kita patut berbangga karena putra terbaik saat ini telah banyak memberikan kemajuan bagi Kota Palembang yang menjadi kebanggaan Sumatera Selatan dan Indonesia,” ungkapnya.
Melalui kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan kemarin, pria yang pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provislnsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ini berharap, seluruh warga Tanjung Sakti yang tinggal di Palembang untuk ikut mensukseskan pembangunan Palembang.
Apalagi dalam waktu dekat, Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus 2018. “Jika Asian Games Sukses, maka itu akan berdampak pada ekonomi masyarakat di Palembang dan Sumatera Selatan,” tandasnya.
Sementara itu, Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Noviarman Kailani menyampaikan, silaturahmi yang dilaksanakan ini, untuk mengajak masyarakat Tanjung Sakti yang sudah lama menetap di Palembang, sama-sama mencintai Kota Palembang, sama seperti mencintai Desa Tanjung Sakti.

“Melalui silaturahmi ini, marilah kita bersama-sama menjalin keakraban, dan tidak lupa untuk sama-sama menjaga Palembang,” imbuhnya.
Harus diketahui, warga Tanjung Sakti tidak bisa lepas dari Kota Palembang. Apalagi saat ini Palembang dipimpin oleh orang yang lahir di desa yang terletak di Kabupaten Lahat.
“Tanjung Sakti dan Palembang ini memiliki sejarah yang tidak dapat dipisahkan. Karena menurut sejarah, buyut dan nenek moyang Tanjung Sakti adalah berasal dari Kerajaan Sriwijaya bernama Macan Kalingan yakni di Palembang bernama Kemas Rindo, yang berasal dari Palembang. Jadi kita juga harus mencintai Palembang sama seperti kita mencintai desa kita,” tandasnya. (rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses