Warga Mulai Buat Perpanjangan SIM Gratis

Warga Mulai Buat Perpanjangan SIM Gratis
Posted by:

Yang Berulang Tahun di 17 Agustus

PALEMBANG – Program perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis yang dijalankan Satlantas Polresta Palembang, untuk warga yang berulang tahun pada 17 Agustus disambut antusias warga. Sejak kemarin, sudah ada warga yang datang untuk mengajukan perpanjangan SIM. Program ini sendiri dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI ) yang ke-72.

“Satlantas Polresta Palembang tidak membebankan Pemasukan Negara Bukan Pajak (PNBP), kita juga bekerja sama dengan pihak BRI. Jadi bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 17 Agustus, perpanjangan SIMnya digratiskan,” kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, didampingi Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha dan Kanit Regident Iptu Ricky Mozam, Kamis (10/8) sore.

Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada dua orang yang sudah digratiskan biaya dalam perpanjangan SIM baik SIM A ataupun SIM C. “Ini sebagai kegiatan kita memeriahkan HUT RI ke-72 tahun,” ujar Wahyu.

Sambungnya, perpanjangan SIM gratis ini akan berlangsung selama bulan Agustus. “Ya, selama bulan Agustus ini bagi masyarakat yang lahir apda tanggal 17 Agustus akan gratis dalam perpanjangan SIM,” ungkapnya.

Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Yudha menambahkan, tak hanya memberikan gratis biaya perpanjangan SIM bagi masyarakat yang tanggal lahirnya pada 17 Agustus. Pihaknya juga mengenakan pakaian pejuang. Hal tersebut dilakukan guna menyemarakkan hari kemerdekaan dan meningkatkan rasa nasionalisme anggota Satlantas Polresta Palembang.
“Seluruh unit kendaraan Satlantas juga sudah di-branding dengan bendera merah putih. Selain itu para petugas juga akan pakai baju pejuang selama melayani pembuatan SIM,” kata Yudha.

Diakuinya, tidak hanya para petugas yang mengenakan pakaian pejuang, di ruangan unit pelayanan SIM juga disediakan dua unit sepeda ontel zaman dulu. “Bagi masyarakat yang ingin berfoto sembari menunggu SIM selesai, kita ada foto booth dengan dua sepeda ontel. Kendaraan operasional Satlantas Polresta Palembang baik roda dua dan empat juga dihiasi dengan bendera merah putih,” bebernya.

Sementara itu, Lukman Hakim, Warga Pertanahan yang lahir pada tanggal 17 Agustus mengatakan, dirinya sangat senang karena telah digratiskan dalam perpanjangan SIM. “Ya, saya sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Satlantas Polresta Palembang yang telah menggratiskan biaya perpanjangan SIM,” kata pensiunan pegawai kantor pos ini. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses