Warga Palembang Harus Bangga

Warga Palembang Harus Bangga
Bendera-bendera negara peserta Asian Games 2018 dibawa pada saat Carnaval Asian Games di Benteng Kuto Besak, Kamis (31/12) lalu. Carnaval ini untuk sosialisasi Asian Games ke masyarakat Palembang. Foto : koer/palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Palembang telah ditetapkan sebagai salah satu kota tuan rumah penyelenggara Asian Games XVIII pada 2018 mendatang. Untuk itu, warga Palembang khususnya dan Sumatera Selatan umumnya harus bangga dan mendukung penuh atas terselenggaranya event akbar ini.
Perwakilan Komite Olahraga Indonesia (KOI), Hary Warga Negara, saat membuka Hiburan Rakyat dalam rangka Road to 18th Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, beberapa waktu lalu, sempat mengungkapkan, bahwa dengan keringat dan kerjasama, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke 18.
“Asian Games adalah pertandingan olahraga paling tinggi di Asia. Tidak ada event lain di Asia yang lebih tinggi dari Asian Games,” ungkap dia.
Menurutnya, event yang pernah diselenggarakan di Kota Palembang pada 2015 yakni Sea Games belum ada apa-apanya. Hal itu lantaran baru diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara sebanyak 11 negara, sedangkan kalau Asian Games akan diikuti 45 negara dari seluruh penjuru Asia.
“Menjadi tuan rumah tidak gampang. Waktu Indonesia mencalonkan diri mempunyai banyak saingan. India, Singapura, Malaysia dan Filipina juga mau. Hanya saja, OCA menyetujui Indonesia dan Jakarta-Palembang sebagai tuan rumah. Masyarakat Kota Palembang harus bangga, dan mendukung setiap pembangunan sarana pendukung. Karena, Pemerintah Provinsi Sumsel banyak melakukan pembangunan fasilitas olahraga, transportasi, dan hotel serta restoran harus diperbanyak, karena itu salah satu syaratnya,” paparnya.
Akan tetapi, memperbanyak hotel dan restoran bukan tanpa tujuan. Karena, yang bakal datang ke Kota Palembang bukan hanya para atlet melainkan pelatih, pendukung dan simpatisan juga akan berdatangan ke Palembang. “Dari 38 cabor, belasan cabor sudah pasti akan dipertandingkan di Palembang. Tetapi, kami berusaha menambahkan hingga 20 cabor,” ungkapnya.
Atas nama KOI, Hary ingin mengajak masyarakat Kota Palembang agar siap menjadi tuan rumah. Dengan bersama-sama menyiapkan diri, karena tidak hanya pemerintah saja yang harus siap melainkan seluruh masyarakat harus mendukung, dan juga menyiapkan diri.
“Mudah-mudahan kita semua diberi kemudahan menyongsong Asian Games,” ucap Hary.(ety)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses