Warga Rambang Dangku Dukung Program KB

Warga Rambang Dangku Dukung Program KB
Posted by:
RAMBANG DANGKU – Camat Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, Edi Susanto melalui Kasubbag Perencanaan, Yatiman mengatakan, pihaknya mendukung penuh program kampung KB (Keluarga Berencana).

Sebagai bentuk dukungan, kata Yatiman, pihaknya akan selalu menyosialisasikan program KB kepada masyarakat disetiap acara yang diselenggarakan maupun melalui penyuluhan KB yang ada di wilayah Kecamatan Rambang Dangku.

“Kami akan mendukung penuh kegiatan KB, kami akan selalu menyosialisasikan kegiatan ini dan kami akan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif mensukseskan program KB,” ujar Yatiman dalam acara sosialisasi dan pengembangan lini lapangan kampung KB, di Desa Dangku Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, Selasa (07/8/2018).

Dikatakan Yatiman, saat ini kesadaran masyarakat untuk ikut program keluarga berencana sudah cukup tinggi.

“Dibanding tahun-tahun sebelumnya, sekarang jumlahnya lebih banyak dan kami berharap akan terus meningkat,” bebernya.

Sementara, anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani SE mengatakan, program kampung KB merupakan upaya pemerintah untuk mendengungkan kembali program KB, sejalan dengan semakin tingginya kesadaran perempuan akan pentingnya kontrasepsi dan kesehatan reproduksi.

“Kita berharap, melalui kampung KB kependudukan atau pertambahan penduduk dapat terkendali sehingga tidak terjadi ledakan penduduk,” kata Irma Suryani yang merupakan politisi dari Partai Nasdem.

Oleh karena itu, Irma mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif mensukseskan program tersebut.

“Semuanya harus ikut mensosialisasikan supaya program dapat berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses