Warga Talang Buluh Tak Bisa Urus Surat Tanah

Warga Talang Buluh Tak Bisa Urus Surat Tanah
Posted by:

BANYUASIN – Sengketa Tapal batas antara Kabupaten Banyuasin dengan Kotamadya Palembang, berbuntut panjang, bukan saja Kelurahan Tegal Binangun menjadi polemik. Namun akhir – akhir ini muncul persolan baru, Pasalnya warga Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa, tidak dapat mengurus pertanahan di BPN Kabupaten Banyuasin lantaran belum adanya kesepakatan Tapal batas dua wilayah tersebut.

Sukatno Kades Talang Buluh, mengatakan Polemik panjang masalah tanpal batas wilayah Kabupaten Banyuasin dan Kotamadya Palembang, karena masyarakat tidak bisa mengurus Surat Hak Milik (SHM) pertanahan di Kantor BPN Banyuasin.
“ Dampak itu sangat terasa bagi warga kami, sampai saat ini masyarakat Desa Talang Buluh tidak bisa mengurus surat pertanahan baik SHM atau pembuatan sertifikat, katena belum adanya keputusan ingkrah dari Pemerintah,” jelas Sukatno saat Reses Anggota DPRD Davil Talang Kelapa.
Saya berharap, Sambung Sukatno, persoalan ini dapat diselesaikan dengan cepat, karena persoalan tanah sering kali menjadi konflik antara warga, sehingga khawatir dengan tidak adanya ketetapan secara hukum batas wilayah tersebut.
“ Hal ini akan menuai konflik, jika tidak ada penyelesaian secara cepat dan tepat. Karena ini menyangkut hajat orang banyak,” tegasnya.
Sementara Samsul Rizal SP anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PKS, meminta Pemkab Banyuasin segera memfasilitasi kedua belah pihak dan jangan ada pembiaran lebih panjang.

“ Kita minta agar masalah ini jangan dibiarkan berlarut karna kemungkinan besar bisa memicu konflik antara masyarakat,” harapnya (her).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses