Warga Tanam Karung di Jalan Rusak

Warga Tanam Karung di Jalan Rusak
Posted by:

Sering Terjadi Kecelakaan 

BANYUASIN – Kerusakan ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, membuat warga setempat berang. Mereka melakukan aksi tanam karung plastik di ruas jalan rusak tersebut.

Andre (32), warga setempat, mengatakan, Hampir setiap harinya terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, akibat jalan berlubang dan tidak ada Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU).
“ Ya kak, hampir setiap hari ada korban kecelakaan, kendaraan sepeda motor mereka terperosok masuk ke dalam lubang jalan tersebut,” Keluh Andre.
Lanjut dia. Selain jalan rusak, juga tidak ada LPJU, sehingga pengendara saat melintas di jalan tersebut gelap gulita.
“ Tak ada LPJU, sehingga pandangan pengendara sangat pendek. Ditambah lagi lokasi jalan berlubang tersebut tepat di tanjakan, sehingga sulit untuk menghindari lubang tersebut,” kata dia.
Terkait aksi warga tanam bendera plastik di ruas jalan rusak tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi PKS, menegaskan, pihaknya akan segera menyampaikan persoalan tersebut ke pihak Pemkab Banyuasin.
“ Aksi spontan yang ia lakukan, adalah bentuk kepedulian mereka terhadap pembangunan di Bumi Sedulang Setudung. Kami dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Pemkab Banyuasin terkait tuntutan warga di Kelurahan Air Batu,” terang Ketua BKPRMI Sumsel ini.
Pemerintah harus segera merespon, karena sering kali menyebabkan korban kecelakaan saat pengendara melintas di lokasi tersebut.
“ Cepat tanggap, paling tidak dilakukan pembenahan di titik rusaknya jalan itu. Karena faktor keselamatan yang diutamakan,” Singkat dia (her).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses