Warganya Takut Ada Pengeboran (Wako Layangkan Surat ke Pusat Tembus ke Presiden))

Warganya Takut Ada Pengeboran (Wako Layangkan  Surat ke Pusat Tembus ke Presiden))
Wako Ridho Yahya saat diwawancarai awak media terkait pengeboran, Rabu (4/10). Foto Prabu Palembang Pos
Posted by:

PRABUMULIH – Menindaklanjuti keresahan warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan yang menolak rencana pengeboran minyak dan gas oleh PT Pertamina Asset 2, di kelurahan setempat, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku, telah melayangkan surat ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM. Dalam surat yang ditembuskan kepada Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) tersebut, wako meminta agar Menteri ESDM dn Presiden RI menyetujui usulan masyarakat agar pengeboran sumur minyak yang diberi nama PMB 23 tersebut dibatalkan.

“Kita sudah buat surat dan sudah kita teruskan ke pak presiden, jadi keinginan masyarakat sudah kita tindaklanjuti,” ujar H Ridho Yahya MM sembari mengatakan, salah satu alasan pihaknya mendukung penolakan masyarakat lantaran sumur pengeboran minyak tersbeut letaknya dekat dengan pemukiman masyarakat. “Kedua pernah terjadi blowout sehingga masyarakat trauma, pada saat itu (blowout) tiga bulan masyarakat radius 3 kilo tidak boleh ada aktivitas,” bebernya seraya mengatakan apa yang menjadi keinginan masyarakat telah ditindaklanjuti oleh pemkot Prabumulih.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dwi Koryana menambahkan, selain ditembuskan kepada Presiden surat tersebut juga ditembuskan kepada pimpina SKK Migas di Jakarta, Direktur Utama Pertamina, Gubernur Sumsel dan beberapa instansi terkait lainnya. “Suratnya sudah kita kirimkan, nanti jika ada balasan segera kami kabari,” tandasnya.Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih menolak rencana pemerintah melakukan pengeboran didekat tempat mereka tinggal. Pasalnya, warga merasa khawatir peristiwa blowout yang terjadi beberapa tahun silam kembali terulang.Sebagai bentuk penolakan, warga sempat memasang tali disekitar kawasan pengeboran. Tak hanya sebatas itu saja, warga juga melayangkan surat ke Presiden RI dan juga Kementerian yang intinya meminta agar pengeboran PMB 23 dibatalkan.(abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses