Waspada! Ada Ineks Dalam Kapsul

Waspada! Ada Ineks Dalam Kapsul
Tersangka Ariyanto, sambil memperlihatkan barang bukti berupa kapsul berisi pil ineks saat diamankan di Mapolsek IB II Palembang, Rabu (6/1).
Posted by:

ILIR BARAT II – Demi menyukseskan usahanya, berbagai modus dan cara dilakukan para pelaku kejahatan termasuk juga para pengedar narkoba. salah satunya dilakukan Ariyanto (38), seorang pengedar narkoba jenis ekstasi alias ineks.
Untuk memuluskan aksinya serta menghindari kecurigaan pihak kepolisian, warga Jalan A Risiden A Rozak RT 10/2 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang ini, mengedarkan ineks dengan modus terbilang baru yakni menumbuk pil ekstasi kemudian memasukkannya ke dalam kapsul kosong.
Namun sayang, belum lagi menikmati sukses mengedarkan barang dagangannya, tersangka yang sudah beristri dua tersebut tertangkap Unit Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) II. Tersangka ditangkap saat berada di kediaman istri mudanya di kawasan Pasar Atom IB II Palembang, Selasa (6/1) sekitar pukul 22.00.WIB
Dihadapan polisi, tersangka yang merupakan residivis kasus penggelapan mobil rental 2013 ini mengaku, ide tersebut didapatkannya sendiri.”Saya hanya coba iseng saja dan saya juga belum sempat menjualnya karena sudah ditangkap terlebih dahulu,” ujarnya.
Rencananya lanjut bapak tiga orang anak ini, ekstasi tersebut akan diedarkan kepada para pengunjung tempat kerjanya di sebuah tempat Kafe dan Karaoke Super Star yang berada di kawasan Kalidoni Palembang.”Saya di sana bekerja sebagai operator dan rencananya mau saya jual kepada para pengunjung,” terangnya.
Ia juga menceritakan, ekstasi miliknya tersebut didapat dengan cara membeli dari seorang bandar perempuan yang berada di kawasan Sungai Batang Kalidoni berinisial Yt (DPO) sebanyak tiga butir yang kemudian ditumbuknya sendiri hingga halus.
“Setelah ditumbuk baru saya masukkan ke dalam kapsul dan setiap kapsul itu rencannya masu saya isi sebanyak setengah butir yang kemudian mau saya jual Rp 100 ribu,” ungkapnya.
Saat tanya mengenai mendapat kapsul tersebut dari mana, tersangka mengaku mendapat kapsul tersebut dari istri mudanya.”Istri saya itu jualan jamu dan itu merupakan kapsul jamu,” tuturnya.
Kapolsekt IB II Palembang, Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanitreskrim, Ipda Jhony Palapa menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap setelah mendapat informasi tentang adanya pesta sabu di kediaman istri muda korban.
“Mendapat laporan itu, kita langsung melakukan pengecekan. Dan saat dilakukan, diketahui di kediaman itu hanya ada tersangka beserta istrinya. Selain itu, dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu paket ekstasi yang sudah ditumbuk serta dua kapsul dari lemari dalam kamarnya,” jelasnya
Dari hasil penangkapan tersebut sambung Ahmad, kasus menjual ineks dengan cara dimasukan ke dalam kapsul termasuk tergolong baru.”Jadi ini terbilang modus baru karena selama saya di sini, baru pertama kali ini mengungkapnya,” terangnya. (vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses