Waspadai Militansi Lawan

Waspadai Militansi Lawan
Posted by:

Bandung-PSMS Medan benar-benar mengejutkan pada piala Presiden 2018 dengan meraup dua kemenangan. Tim berjuluk Ayam Kinantan ini memiliki militansi dan daya juang yang sangat membahayakan.
Setidaknya demikianlah gambaran PSMS oleh pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD). “Medan itu cepat, militan, motivasi, nothing to lose (lepas). Ini yang susah, PSMS sejauh ini mampu keluarkan kemampuan secara optimal,” puji RD.
Hanya tim promosi Liga 1 PSMS Medan yang tak terkalahkan di dua laga Piala Presiden. PSMS harus ditaklukan Laskar Wong Kito apabila ingin lolos ke delapan besar nantinya.
RD mengakui PSMS Medan memiliki potensi berbahaya dalam laga pra musim. “Mereka tim solid kekuatan mental dan semangat bertanding pemain luar biasa. Terlebih lagi kecepetan serangan dan bertahan mereka seimbang. Saya akui mereka lawan yang berbahaya nanti,” jelasnya.

Bahkan awak media saat press conference bertanya apakah RD takut dengan kekuatan tim yang sama-sama berasal dari Pulau Sumatera itu. Secara terang-terangan RD pun tersenyum dengan menjawabnya kembali.
“Apakah dari muka saya ada rasa takut. Intinya kami sudah tahu pola permainan mereka dan kita juga sudah melakukan simulasi taktikal. Jadi taktik apa yang cocok untuk melawan tim ini sudah kita pilih,” imbuhnya.
RD juga menuturkan akan menurunkan duo bomber sekaligus didepan Manucehr Jalilov dan Alberto Goncalves untuk mencari poin secara cepat. Lalu di pos belakang ia akan menurunkan koleksi anyarnya Hamka Hamza terkenal sangat piawai menahan serangan lawan.
“Saya turunkan dua penyerang dan Hamka juga kemungkinan besar saya turunkan,” ucapnya.
Secara lugas RD mengaku tidak mau kehilangan momen berharga di Piala Presiden. Kendati tidak mau mematok target tinggi di laga pra musim dengan harapan yang lebih besar hanya untuk persiapan tim secara komplek alias masih menyimpan skuat inti agar tak tebaca di kompetisi resmi. Tapi Piala Presiden baginya tempatnya seksi untuk merasakan iklim kompetisi sebelum Liga 1 benar-benar di rilis oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB). “Turnamen ini penting untuk menguji kemampuan tim,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses