Wong Kito Bakal Miliki Rumah Singgah di Jakarta

Wong Kito Bakal Miliki Rumah Singgah di Jakarta

Palembang-Masyarakat Sumsel yang akan ke Jakarta, tampaknya dapat bernapas lega. Dalam waktu dekat akan berdiri Rumah Singgah Gemilang Peduli untuk menampung sementara warga Sumsel selama di Jakarta.
Nadia, salah seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya mengaku senang mendapat informasi tersebut. Dengan adanya rumah singgah gratis, tentu akan meringankan biaya selama di Jakarta.
“Kalau mau cari kerja di Jakarta, paling tidak menghemat biaya penginapan,” ucapnya.
Senada diucapkan Wahyu, mahasiswa UIN Raden Fatah yang menyambut antusias keberadaan Rumah Singgah itu. “Kebetulan saya ada niat ke Jakarta. Jadi akan sangat terbantu,” paparnya.
Rumah Singgah ini diperuntukkan bagi masyarakat asal Sumsel yang ingin berobat di Jakarta, mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di ibu kota sampai dapat rumah kontrakan/kost, serta perantau asal Sumsel yang ingin mencari kerja sampai mereka dapatkan tempat tinggal.
Rumah Singgah Gemilang Peduli ini akan segera dibangun di lahan yang sudah dibeli di daerah Pondok Kacang Tangerang oleh urunan para warga Sumsel yang ada di Jakarta, Bandung, Tangerang bahkan dari Kalimantan, serta Sulawesi. Ketum Komunitas Perantau Asal Sumsel (Kompass) Yusmah Reza Zaini menyatakan masyarakat Sumsel sangat peduli dengan sesamanya. “KOMPASS sendiri hanya membantu finishing serta sosialisasinya sehingga dapat sampai ke yang membutuhkan,” imbuh tokoh pemuda asal Sumsel ini.
Pria yang juga Kornas Gemilang Peduli Asian Games 2018 ini juga menyampaikan saat ini, beberapa warga Sumsel di Jakarta termasuk dirinya sudah menyiapkan kediaman pribadi. Hal ini berkaitan menjelang ajang olahraga Asian Games 18th. “Siapa tahu ada warga Sumsel yang ingin nonton cabor di Jakarta,” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply