Wong Kito Terdampar di Jakarta

Wong Kito Terdampar di Jakarta
Posted by:

Jakarta-Berangkat sejak Sabtu (14/7/18) malam kemarin, namun punggawa Sriwijaya FC belum dapat tiba di Tenggarong untuk persiapan laga kontra melawan Mitra Kukar yang akan dimainkan Selasa (17/7/18) besok. Hingga saat ini seluruh rombongan laskar wong kito masih tertahan di Jakarta karena belum mendapat tiket penerbangan ke Balikpapan.
“Kita sudah berusaha mencari tiket sejak di Palembang kemarin, namun memang sulit sekali dan kemungkinan dikarenakan berakhirnya libur sekolah bagi para pelajar,” ujar asisten manajer SFC, Ahmad Haris saat dihubungi Minggu (15/7/18) sore. Meski telah melakukan komunikasi intensif dan sejumlah cara, Haris mengaku belum mendapatkan tiket yang cukup untuk memberangkatkan Alberto Goncalves dkk.
“Kemarin memang coba diambil opsi keberangkatan dibagi dalam beberapa kloter, namun tetap juga belum berhasil. Sehingga diputuskan tim untuk berlatih di Jakarta terlebih dulu sembari usaha mencari tiket terus dilakukan,” ungkapnya. Namun hal ini sendiri bukan hanya dialami oleh tim SFC saja, tim Mitra Kukar selaku tuan rumah juga sempat tertahan selama 4 hari di Jogjakarta pasca melawan PS Tira (10/7/18) kemarin karena kesulitan tiket dan baru pulang pada Minggu (15/7/18) pagi.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan mengajukan permohonan permintaan pengunduran laga kontra Mitra, Haris menyebut hal ini tengah dipertimbangkan oleh PT SOM selaku pengelola SFC. “Kita akan berkonsultasi dengan PT LIB dan PSSI terlebih dulu bagaimana kemungkinannya, namun sejauh ini kita terus mempersiapkan diri untuk laga kontra Mitra Kukar ini,” tambahnya.
Setelah tiba di Jakarta, skuad SFC sendiri memilih menginap di hotel yang terletak tidak jauh dari bandara Soekarno Hatta dan telah melakukan sesi latihan. “Kita cari hotel yang dekat Bandara sehingga kapan saja mendapat tiket maka pemain tidak perlu menghabiskan waktu yang lama, sembari menunggu program latihan tetap berlangsung seperti biasa,” ungkap Haris.

Latihan sendiri dipimpin oleh asisten pelatih Francis Wawengkang dan belum terlihat kehadiran Rahmad Darmawan yang sebelumnya dikabarkan dipertahankan sebagai kepala pelatih SFC. Selain itu Samuel Christianson juga telah bergabung bersama pemain lainnya pasca membela timnas U19. “Awalnya kita akan kedatangan 3 pemain tambahan, namun ternyata hanya Samuel yang bisa. Sedangkan Abimanyu masih kelelahan pasca di timnas U19 dan Rizky Abdiansyah tengah izin menjalankan tugasnya sebagai TNI di POR AD di Semarang,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses