Wow, Komplotan Wanita Spesialis Copet Pasar 16 Ilir Dibekuk

Wow, Komplotan Wanita Spesialis Copet Pasar 16 Ilir Dibekuk
Empat ibu rumah tangga spesialis copet yang kerap beraksi di Pasar 16 Ilir diamankan di Mapolsek IT I. foto : agus/palembang pos
Posted by:

PALEMBANG-Komplotan spesialis copet di Pasar 16 Ilir berhasil diringkus Unit Reskri, Polsek Ilir Timur (IT) I, Senin (14/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Kawanan copet wanita itu Karmila (22), Rita Ria (30), Samsiah (33) dan Samsinar (33), semuanya warga Kecamatan Seberang Ulu 1.

Informasi yang dihimpun, penangkapan para pelaku berawal saat polisi mendapatkan laporan dari dua orang korban yang mengaku telah menjadi korban pencopetan berupa dompet miliknya oleh para tersangka, Sabtu (12 /3) di Pasar 16 Ilir.
Mendapatkan informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek IT I langsung terjun ke lapangan dan berhasil menangkap kawanan pelaku yang berstatus ibu rumah tangga tersebut.

Dihadapan polisi, Karmila, salah seorang pelaku mengaku, dirinya baru pertama kali melakukan aksi copet karena terdesak kebutuhan makan sehari-hari.“Baru pertama kali pak, untuk biaya makan sehari-hari,” ungkap Karmila.
Selain itu, Karmila juga mengaku, modus yang dilakukan mereka saat menjalankan aksinya, dirinya berperan sebagai pembuka tas, sedangkan yang lain ada yang mengalihkan dan mengeksekusi. “Saya bagian yang buka tas pak, yang lain tugasnya ada yang mengalihkan korban dan pengeksekusi,” ujarnya.

Karmila juga menambahkan, jika barang hasil curian tersebut rencananya akan mereka jual dan hadilnya dibagi rata. Kapolsek IT I, Kompol Zulkarnain melalui Kanitreskrim, Ipda Alkap saat dikonfirmasi mengatakan, j pihaknya masih mendalami kasus yang dilakukan keempat IRT tersebut.
“Para tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti berupa Handphone dan uang. Kita masih dalami dulu apakah para tersangka ini merupakan residivis atau bukan,” pungkasnya. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses